$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Apresisasi Tangani Covid, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Nakes Cilacap Diberi Penghargaan

SHARE:

Cilacap, Jateng | IMC - Petugas covid 19 yang terdiri dari unsur Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Tenaga Kesehatan (Nakes) Kabupaten Cilacap, ...



Cilacap, Jateng | IMC - Petugas covid 19 yang terdiri dari unsur Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Tenaga Kesehatan (Nakes) Kabupaten Cilacap, telah berupaya dalam pencegahan dan penanganan Covid 19, mereka telah kerja keras bersama sama, sehingga pada awal bulan Januari 2022 jumlah kasus Covid-19  menurun hingga 0 (nihil) kasus.

Keberhasilan ini mendapat apreasiasi dari pimpinan dalam hal ini Pangdam IV/Diponegoro, Kapolda Jawa Tengah dan Bupati Cilacap berupa pemberian penghargaan kepada para petugas lapangan tersebut.

Pemberian penghargaan dilaksanakan dalam upacara penyerahan penghargaan yang dipimpin oleh Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji didampingi Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P dan Kapolres Cilacap, Kamis (24/02), bertempat di Halaman Pendopo Wijayakusuma Chakti Kabupaten Cilacap Jln. Jenderal Sudirman No. 32 Cilacap.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pasop Lanal Mayor Laut (P) Subandi, Ketua Pengadilan Negeri Cilacap Hendri Tobing, S.H., M.H, Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Cilacap Sonang Simanjuntak, Kepala Dinkes Kab. Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi, M.Kes, M.Si. 

Adapun peserta upacara terdiri dari para Perwira Gabungan Kodim Cilacap dan Polres Cilacap, para Babinsa Kodim 0703/Clp, Babinkamtibmas Polres Cilacap, Sabhara Polres Cilacap dan anggota Satpol PP Cilacap.

Dalam amanatnya Bupati mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Tenaga Kesehatan Kabupaten Cilacap.



Penghargaan ini tentunya merupakan sebuah apresiasi yang diberikan atas waktu dan kerja keras yang telah dilakukan oleh para anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Tenaga Kesehatan dalam upaya mencegah dan menangani Covid-19 di Kabupaten Cilacap.

Seperti kita ketahui bersama, sejak Tahun 2020 Indonesia dihadapkan dengan masalah wabah Covid-19, dan angka kasusnya yang terus kian meningkat. Pada Tahun 2021, kasus Covid-19 di Kabupaten Cilacap sebanyak 29.630 kasus dengan jumlah total sembuh 27.769, jumlah meninggal 1.860 jiwa, serta jumlah penambahan harian mencapai angka tertinggi 3.038 orang pada bulan Juli 2021 lalu.

"Meskipun dengan keterbatasan jumlah Anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Tenaga Kesehatan Kabupaten Cilacap pada awal bulan Januari 2022 jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Cilacap menurun hingga 0 kasus. Resiko Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Tenaga Kesehatan sebagai petugas yang langsung terjun ke lapangan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 melalui giat testing, tracing, dan treatment (3T), tentu memiliki resiko yang tinggi untuk dapat terpapar," ucapnya.

Lebih lanjut ditegaskan Bupati, "Sebagai wujud penghargaan dan penghormatan pimpinan, maka kami serahkan Piagam Penghargaan Pangdam IV Diponegoro Kepada Anggota Babinsa, Kapolda Jawa Tengah kepada Bhabinkamtibmas, dan Bupati Cilacap Kepada Tenaga Kesehatan Kabupaten Cilacap yang telah berperan aktif dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Cilacap," tegas Tatto.(Sty) 


Sumber : (Pendim/Clp)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0