$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Seminar Alkitab mengenai “Nubuat Yesus Telah Digenapi di Dunia Hari Ini"

SHARE:

Di tengah penurunan jumlah penganut agama di seluruh dunia, pencerahan yang jelas tentang Alkitab telah memanggil lebih dari 140.000 orang k...


Di tengah penurunan jumlah penganut agama di seluruh dunia, pencerahan yang jelas tentang Alkitab telah memanggil lebih dari 140.000 orang ke gereja dan menarik perhatian jutaan orang.


Bait Suci Kemah Kesaksian Gereja Yesus Shincheonji menyelenggarakan seminar yang bertajuk “Kesaksian tentang Perumpamaan Rahasia Surga dan Arti Sesungguhnya”. Seminar kali ini ditayangkan langsung setiap hari Senin dan Kamis, pukul 08.00 wib dari tanggal 3 Januari hingga tanggal 28 Maret. Seminar tersebut mengutamakan pengertian arti perumpamaan yang tertulis di dalam Kitab Perjanjian Baru.



“Perumpamaan adalah elemen kunci untuk memahami rahasia kerajaan surga. Nubuat-nubuat Perjanjian Lama digenapi pada saat Kedatangan Yesus yang pertama kali. Sekarang Yesus meninggalkan nubuat-nubuat Perjanjian Baru untuk digenapi "akan tiba saatnya" (Yohanes 16:25). Kita sedang menuju arti yang sesungguhnya saat nubuat tersebut dinyatakan,” kata seorang pejabat gereja. 


Seminar Kitab Wahyu yang telah diterjemahkan ke dalam 24 bahasa dan diunggah di YouTube selama tiga bulan terakhir, mencapai sebanyak 7 juta kali ditonton di 136 negara termasuk 16.000 pendeta yang mengikutinya. Gereja Yesus Shincheonji mengatakan bahwa sebanyak 1.200 pemimpin gereja global di 57 negara telah menandatangani MOU dengan Gereja Yesus Shincheonji untuk meningkatkan kerjasama internasional dan sebagai bentuk dukungan pertukaran pendidikan.


Sehubungan dengan penandatanganan MOU, seorang pendeta Gereja Wayside Mission di Virginia, AS, Jerry Hagerman mengatakan, “Saya ingin dapat bertumbuh dalam firman dan mengajar jemaat dengan firman. Saya ingin menjadi satu dengan kerajaan Tuhan dan berkomunikasi secara terbuka."


Berdasarkan data Global Religious Futures, umat Kristen Indonesia diperkirakan mencapai 26,93 juta orang pada tahun 2020. Angka ini setara dengan 1,13% dari total umat Kristen dunia sebesar 2,38 miliar orang. Selain itu, angka ini menempatkan jumlah umat Kristen Indonesia di urutan ke-26 terbesar di dunia. Sementara itu, berdasarkan data Direktorat Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, jumlah pemeluk Kristen di Indonesia pada Juni 2021 sebanyak 28,82 juta.


Lebih dari 140.000 orang telah bergabung dengan Gereja Yesus Shincheonji setelah kursus pendidikan Alkitab sejak 2019 dan COVID-19 berikutnya.


Di sisi lain bumi, semakin banyak orang yang mau bersahabat dengan agama. Berbeda dengan penurunan denominasi tradisional, jumlah orang yang telah bergabung dengan Gereja Yesus Shincheonji setelah lulus kelas pendidikan Alkitab sejak tahun 2019 dan masa pandemi Covid-19, sudah melebihi 140.000.


 “Di seluruh dunia, semakin banyak orang yang mengalami penyakit, bencana, dan kesusahan karena COVID-19. Mereka berpikir-pikir secara mendalam tentang makna hidup dan penderitaan. Agama harus mampu memberikan jawaban kepada orang-orang tersebut. Di dunia keagamaan di mana kegiatan tatap muka terbatas, pendidikan harus menjangkau setiap warga masyarakat,” kata seorang pejabat Gereja Yesus Shincheonji.


“Gereja Shincheonji menarik perhatian masyarakat karena menjelaskan dengan benar misi Yesus yang ditunjukkan dalam Perjanjian Baru,” lanjutnya. 


(Anda dapat menonton seminar lewat YouTube atau tautan berikut.)

https://www.youtube.com/c/ShincheonjiChurchofJesus

https://www.youtube.com/channel/UCGTMbm285tAmJqG-TKY6XDw

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0