$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Tips Jitu dan Praktis Kilapkan Kaca Lampu Mobil atau Motor

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC –  Ternyata mengkilapkan lampu kendaraan bermotor yang mulai menguning atau buram sangatlah mudah dan bisa dilakukan si...


Brebes | Jateng, IMC – Ternyata mengkilapkan lampu kendaraan bermotor yang mulai menguning atau buram sangatlah mudah dan bisa dilakukan siapa saja dan kapan saja di rumah.

Diutarakan Sertu Sunardi (52), Bintara Angkutan Kodim 0713 Brebes, cukup siapkan amplas ukuran 2000, rubbing compound, rubbing pengkilap, dan juga air bersih.

“Pertama-tama lampu kendaraan kita basahi dengan air, begitu juga dengan kertas amplas. Selanjutnya gosok kaca lampu dengan amplas basah tersebut sampai kaca benar-benar halus,” beber warga Desa Pedeslohor, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah itu, Minggu (26/12/2021).

Setelah proses itu, barulah lampu dikeringkan dengan lap, kemudian mulailah proses digosok dengan compound sampai beberapa kali.

Proses finishing adalah menggosok kembali lampu yang sudah di compound dengan pasta pengkilap.

“Proses ini sebaiknya dilakukan minimal 3 kali agar hasilnya lebih maksimal. Kuncinya adalah lampu kendaraan di amplas sampai benar-benar halus, dari yang semula kuning sampai menjadi putih,” tegasnya.

Sunardi menambahkan, cara itu ia dapatkan dari teman di salon mobil sekitar 5 tahun lalu.

“Semoga cara ini bermanfaat, sehingga kita tidak usah membeli lampu baru yang tentunya akan mengoyak kantong,” pungkasnya.

Dibenarkan Serma Aan Setyawan, cara tersebut langsung dipraktekkan untuk mengkilapkan lampu depan innova, dan hasilnya benar-benar luar biasa.

Menurut Aan, modal terberat adalah tenaga saat 3 proses menggosok, yakni mengamplas, mengcompound, dan finishing.

“Cara ini sama persis juga untuk mengkilapkan lampu belakang mobil atau motor. Selamat mencoba dan membuktikannya sendiri,” ucapnya. (Aan/Red)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0