$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Ini Satu Cara Silaturahmi Prajurit Dengan Warga

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC –  Para Babinsa Koramil 05 Losari Kodim 0713 Brebes, bersih-bersih lingkungan di Desa Babakan, Kecamatan Losari, Kabupa...


Brebes | Jateng, IMC – Para Babinsa Koramil 05 Losari Kodim 0713 Brebes, bersih-bersih lingkungan di Desa Babakan, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jateng, untuk. Kamis (2/12/2021).

Danramil Losari, Kapten Infanteri Muhtadi menerangkan, sasaran kerja bakti kali ini adalah pembersihan bahu jalan protokol desa dan saluran drainase sepanjang 125 meter dan pembersihan tempat ibadah yaitu Masjid Al Mukhlisin RW. 03.

”Bersama pihak Pemerintah Desa Babakan, kita melibatkan karang taruna, Linmas, dan warga RW. 03 dan 04,” ujarnya.

Dijelaskannya lanjut, gotong royong tersebut merupakan inisiasi Koramil dalam kegiatan non program pembinaan wilayah.

Menurutnya, kebersihan lingkungan sangat penting terutama untuk mencegah bahaya banjir di musim penghujan ini, termasuk edukasi kepada warga agar lebih peduli terhadap lingkungan.

“Jika saluran pembuangan air lancar maka badan jalan juga akan awet karena tidak tergenang air, sedangkan pembersihan lingkungan masjid agar lebih memberikan kenyamanan bagi warga yang akan beribadah,” sambungnya.

Muhtadi menambahkan, selain warga tetap harus patuh protokol kesehatan agar tetap sehat selama pandemi covid-19, namun lingkungan sekitar jangan dilupakan sehingga tidak terjangkit penyakit terutama lewat perantaraan nyamuk.

Cahyoto selaku Kades setempat, mengapresiasi kegiatan non program pihak Koramil Losari. Menurutnya, kerja bakti seperti itu adalah ajang untuk lebih mempererat silaturahmi antara TNI dengan pihak desa dan juga remaja karang taruna. (Aan/Red)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0