$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Dandim Brebes : Menjadi Masyarakat Kembali Bukan Akhir Pengabdian Prajurit

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC –  Dandim 0713 Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, memimpin acara korp raport pelepasan empat orang anggota pur...


Brebes | Jateng, IMC – Dandim 0713 Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, memimpin acara korp raport pelepasan empat orang anggota purna tugas di Aula Jenderal Soedirman, Makodim Brebes. Jumat siang (10/12/2021).

Keempat anggota purna tugas meliputi Kapten Infanteri Nurhadi Danramil 12 Bantarkawung, Peltu Didit Bati Komsos Stafter, Sertu Sutarno Danru Provost, dan Sertu Subiyanto Babinsa Karanglo dan Kertasinduyasa Koramil 02 Jatibarang.

Dalam amanatnya Dandim menyampaikan, walaupun memasuki MPP (Masa Persiapan Pensiun) dan selanjutnya pensiun, pengabdian seorang prajurit kepada ibu pertiwi belum selesai, karena walaupun mereka bukan TNI aktif namun mereka adalah pasukan cadangan TNI yang berstatus masyarakat.

“Walaupun nantinya resmi pensiun dan kembali menjadi masyarakat, namun pengabdian sampai akhir hayat, hanya saja caranya yang berbeda,” ucapnya.

Kemudian untuk tugas membina desa (Babinsa) yang ditinggalkan oleh Sertu Subiyanto, sementara akan dirangkap oleh rekan-rekannya di Koramil Jatibarang, sambil menunggu Babinsa baru yang nanti masuk satuan.

“Mewakili Pangdam IV Diponegoro dan Danrem 071 Wijayakusuma, kepada mereka kita berikan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas hingga purna tugas,” tandasnya.

Puncak acara adalah pemberian cinderamata dan ucapan selamat oleh Dandim dan kemudian diikuti oleh seluruh peserta korp raport. (Aan/Red)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0