Waasops Panglima TNI Pimpin Rilaksops Di KRI Sultan Iskandar Muda-367


Turki, IMC -  Wakil Asisten Operasi Panglima TNI (Waasops) Marsekal Pertama TNI Kustono, S.Sos memimpin Pemeriksaan Pelaksanaan Operasi (Riklakops) di KRI Sultan Iskandar Iskandar (SIM-367) sekaligus Alutsistanya yakni Helikopter AS 565 MBE Panther, bertempat di Dermaga Mersin International Port, Turki (4/11/2021).


Waasops Panglima TNI yang didampingi oleh tim Pemeriksaan Pelaksanaan Operasi (Riklakops) Mabes TNI diterima langsung oleh Komandan KRI SIM-367 sekaligus Komandan Satgas (Dansatgas) MTF TNI Konga XXVIII-M/UNIFIL Letkol Laut (P) Abdul Haris, S.E., M.M.D.S. dengan jajar kehormatan atau Guard of Honor serta penampilan tari Saman oleh prajurit KRI SIM-367 dengan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat di geladak heli KRI SIM-367.


Dalam pengarahannya Waasops Panglima TNI menyampaikan bahwa

Prajurit KRI SIM-367 adalah prajurit-prajurit handal yang dikirim Indonesia untuk berkontribusi di dunia Internasional yaitu dalam misi PBB khususnya dalam MTF UNIFIL.


Lebih lanjut disampaikan kepada seluruh pengawak KRI SIM-367 untuk melaksanakan tugas dengan penuh disiplin, profesional, dedikasi dan loyalitas yang tinggi serta amanah yang harus dipertanggung jawabkan.


"Tunjukkan kepada dunia internasional bahwa Indonesia dalam hal ini TNI memiliki kemampuan yang sejajar bahkan lebih di antara Satgas-satgas dari negara lain, serta tetap jaga nama baik Satgas, jaga nama baik TNI dan jaga nama baik NKRI, tegas Waasops Panglima TNI.


Selanjutnya Tim Riklakops menerima paparan tentang kegiatan operasi yang telah dilaksanakan satgas selama kurang lebih 7 bulan, dilanjutkan wawancara kepada seluruh Kepala Departemen dan Pilot Heli Panther terkait kondisi terakhir dan kesiapan operasi KRI SIM-367 dan Heli.


Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan langsung seluruh pos tempur KRI SIM-367 diantaranya, Pusat Informasi Tempur (PIT), Anjungan, Ruang Kesehatan, dapur, ruang Laundry, Lounge Room Bintara Tamtama, Ruang mesin, MCR, serta ruang akomodasi untuk memastikan kondisi teknis KRI SIM-367 dan heli dalam keadaan baik dan tetap siap dalam mendukung kegiatan operasi di daerah misi sampai dengan selesai.


Turut hadir dalam pelaksanaan Rilaksops di KRI SIM-367, Komandan Kontingen Garuda Kolonel Inf. Amril Haris Isya Siregar, S.E., M.M. dan Atase Pertahanan (Athan) RI untuk Turki Kolonel Inf. Sjaiful Thalib.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال