$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Satlantas Polres Brebes dan Babinsa Bagikan Sembako Kepada 150 KK Terdampak Rob

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC –  Satuan Lalulintas Polres Brebes memberikan bantuan 150 paket sembako kepada warga terdampak rob di Desa Randusanga K...


Brebes | Jateng, IMC – Satuan Lalulintas Polres Brebes memberikan bantuan 150 paket sembako kepada warga terdampak rob di Desa Randusanga Kulon, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Rabu (17/11/2021).

Disampaikan Kasat Lantas Polres Brebes AKP Endah Setianingsih SH.MM, kegiatan bakti sosial itu untuk meringankan beban masyarakat pesisir Brebes yang sedang tertimpa musibah.

“Dalam Operasi Zebra Candi 2021 ini, ratusan paket sembako ini kita berikan kepada masyarakat Randusanga Kulon yang terdampak banjir rob,” ujarnya.

Ia berharap air rob cepat surut sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti biasanya, dan tak lupa menghimbau kepada warga agar terus waspada dan berhati-hati apabila cuaca buruk.

Sementara itu disampaikan Danramil 01 Brebes Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Kunpriyanto SE melalui Babinsa setempat Sertu Sulis, bahwa 

banjir rob di desa binaannya itu sudah merupakan langganan setiap tahun, terlebih pada bulan Mei-Juni serta menjelang musim penghujan.

Untuk pemukiman penduduk dan akses jalan menuju obyek wisata Pantai Randusanga Indah (Parin) juga terendam air dengan ketinggian antara 25-45 centimeter, sampai dengan pukul 13.00 WIB.

Adapun wilayah yang terdampak rob yaitu RW. 01 (RT. 01-06) dan RW. 02 (RT. 01-07) Desa Randusanga Kulon, sedangkan di desa tetangganya yaitu Randusanga Wetan, rob berdampak di RT. 01 RW. 03 dengan ketinggian mencapai 20-30 centimeter.

Kades Randusanga Kulon, H. Afan setiono SE, meminta doa agar tidak turun hujan pada sore hari, karena jelas akan menambah ketinggian di pemukiman penduduk terlebih sore hari saatnya pasang laut. (Aan/Red)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0