$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Satgas Indobatt TNI Gelar Pengobatan Gratis di Desa Deir Seriane Lebanon

SHARE:

 Lebanon Selatan, IMC -  Satgas Indobatt (Indonesia Battalion) Yon Mekanis XXIII-O/UNIFIL Gelar Pengobatan Gratis bertempat di Desa Deir Ser...


 Lebanon Selatan, IMC -  Satgas Indobatt (Indonesia Battalion) Yon Mekanis XXIII-O/UNIFIL Gelar Pengobatan Gratis bertempat di Desa Deir Seriane, Lebanon Selatan, Kamis (04/10/2021). 


Komandan Kontingen Garuda sekaligus Komandan Satgas Yon Mekanis XXIII-O/UNIFIL Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, S.E., M.M., yang meninjau langsung pelaksanaan pengobatan gratis

tersebut menyampaikan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan kesehatan, dikarenakan keterbatasan sarana medis yang ada di desa tersebut. 


Lebih lanjut disampaikan, pengobatan gratis ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian serta sumbangsih Satgas Yon Mekanis XXIII-O/UNIFIL terhadap masyarakat sekitar, sehingga masyarakat bisa merasakan keberadaan satgas di sekitar mereka. 


"Selain itu, pengobatan gratis tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan kepercayaan dan hubungan antara masyarakat setempat dengan Kontingen Garuda yang sedang melaksanakan tugas sebagai penjaga perdamaian di Lebanon Selatan," ujar Dansatgas. 


Pengobatan gratis yang dilakukan ini merupakan bagian dari kegiatan teritorial atau CIMIC (Civil Military Cooperation) bekerjasama dengan tenaga medis Husada Indobatt XXIII-O/UNIFIL.  


Banyak dari pasien lokal yang merasa senang dengan kegiatan medis seperti yang dilakukan oleh tenaga kesehatan Satgas Indobatt, pasalnya dengan keterbatasan ekonomi dan kurangnya fasilitas medis di daerah tersebut menjadikan warga sekitar sangat terbantu dengan kegiatan yang dilakukan oleh prajurit Garuda. 

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0