$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Puluhan Pemuda Brebes Dibekali Kuliner Catering Sekaligus Digital Marketing

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC –  Perwakilan pemuda se-Kabupaten Brebes sejumlah 45 orang, mendapatkan pelatihan digital marketing dan kewirausahaan d...


Brebes | Jateng, IMC – Perwakilan pemuda se-Kabupaten Brebes sejumlah 45 orang, mendapatkan pelatihan digital marketing dan kewirausahaan di bidang kuliner catering selama 3 hari (2-4 November 2021) di Gedung PGRI Brebes, Jawa Tengah.

Disampaikan Kadisdikpora Brebes melalui Fajar Adi Widiarso, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dindikpora Brebes, tujuan dilaksanakan pelatihan ini adalah untuk memancing para pemuda Brebes berinovasi dan kemudian mampu memasarkannya.

Dari 75 orang undangan di 17 kecamatan di Kabupaten Brebes, sebanyak 45 orang mengikuti kegiatan ini.

“Masih dalam nuansa sumpah pemuda yang ke-93 tahun 2021, kita harapkan para pemuda Brebes siap berwirausaha dan memasarkan hasil usahanya atau produk branding melalui platform sosial media,” terangnya, Selasa (2/11/2021).

Selain para pemuda, sasaran pelatihan adalah warga desa binaan PKKP (Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda) Brebes.

Lanjutnya, di hari pertama ini materi yang diberikan yaitu digital marketing, sedangkan dua hari sisanya mereka diberikan materi kelas dan dilanjutkan praktek pembuatan berbagai kuliner dengan 10 bumbu resep, dari pihak Sinar Boga Mandiri Brebes.

Selain itu, ucap Fajar yang biasa disapa Mas Kabid, pelatihan itu juga merupakan upaya Pemkab dalam mengurangi angka kemiskinan di kabupaten yang berpenduduk terbanyak di Jawa Tengah ini.

“Pelatihan ini untuk mengembangkan kemandirian ekonomi, khususnya membentuk pemuda menjadi pengusaha muda. Dengan begitu, jangka panjangnya adalah meningkatkan sektor perekonomian juga APBD,” sambungnya.

Disampaikannya lanjut, PKKP merupakan kepanjangan tangan dari Pemprov Jateng dan juga adalah program unggulan dari Disporapar Jateng di daerah-daerah (kabupaten), untuk mendorong pengembangan kemandirian ekonomi khususnya kepemudaan yang ada di desa-desa penempatan PKKP.

Untuk itulah, dalam pelaksanaan tugasnya PKKP berkolaborasi dengan Dindikpora dan juga organisasi-organisasi kepemudaan yang ada seperti HIPMI dan KNPI.

“Kegiatan ini juga merupakan sinergi antara Pemkab, PKKP, Dindikpora, HIPMI dan juga KNPI Brebes,” pungkasnya. (Aan/Red)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0