$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Konjen RI Jeddah Bertemu Kepala Dinas Kesehatan Jeddah, Bahas Vaksinasi bagi WNI

SHARE:

  JEDDAH, IMC - Konsul Jenderal (Konjen) RI Jeddah Eko Hartono bertemu dengan Kepala Dinas Kesehatan Wilayah Jeddah, Dr. Misy’al Misfir Al S...

 

JEDDAH, IMC - Konsul Jenderal (Konjen) RI Jeddah Eko Hartono bertemu dengan Kepala Dinas Kesehatan Wilayah Jeddah, Dr. Misy’al Misfir Al Siyali. Pertemuan yang berlangsung Minggu, 31 Oktober 2021 di kantor Dinas Kesehatan membahas pelaksanaan vasinasi Covid-19 bagi para pelajar Sekolah Indonesia Jeddah (SIJ) dan Warga Negara Indonesia Undocumented.


Konjen Eko Hartono pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas kerja sama, perhatian dan pelayanan kesehatan yang baik dari Kementerian Kesehatan Arab Saudi dengan memberikan layanan vaksin Covid-19 yang berkualitas secara merata kepada WNI tanpa mempersoalkan status mereka.


Sebelumnya, KJRI Jeddah juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Wilayah Jeddah untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi para Pekerja Migran Indonesia yang ditampung sementara di Shelter KJRI Jeddah. Pemberian vaksin bermerek AstraZeneca oleh Tim Dokter Dinas Kesehatan dilaksanakan di ruang pertemuan Gedung Pelayanan Terpadu KJRI.


Berdasarkan informasi dari Kementerian Kesehatan Arab Saudi, hingga saat ini hasil kerja sama KJRI Jeddah dengan Field Hospital di Jeddah telah memberikan layanan vaksinasi Covid-19 terhadap 57 ribu WNI.


Selain vaksinasi, Konjen RI Jeddah dan Kepala Dinas Kesehatan Jeddah juga membahas peluang investasi di sektor kesehatan, seperti pembangunan pusat kesehatan, rumah sakit dan klinik di Jeddah.


Konjen juga menyampaikan kesiapan Indonesia mengirimkan tenaga kerja di bidang kesehatan ke Arab Saudi, sekaligus menggali masukan dari Dinas Kesehatan terkait kualifikasi yang harus dipenuhi bagi calon tenaga kerja asing di bidang kesehatan agar bisa bekerja di sektor kesehatan di Arab Saudi.


Dalam kunjungan tersebut, Konjen Eko Hartono didampingi Pelaksana Fungsi (PF) Konsuler-1 merangkap Koordinator Pelayanan dan Pelindungan Warga (KPW), Safaat Ghofur, PF Konsuler-2 Muhammad Ilham Effendy dan PF Pensosbud-2, Akhmad Baihaqie.

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0