$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

TMMD Kodim 0309/Solok Bangun Jalan Usaha Tani, Guna Pemberdayaan Petani

SHARE:

Kab Solok, IMC - Pemberdayaan petani juga menjadi salah satu konsen program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg Ke – 112 TA. 2021. Selai...


Kab Solok, IMC - Pemberdayaan petani juga menjadi salah satu konsen program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg Ke – 112 TA. 2021. Selain pengerjaan pengecoran jalan, pembuatan irigasi perbaikan lapangan sepak bola dan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH), pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) menjadi prioritas utama dalam program TMMD 112 Kodim 0309/Solok.

Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos., M.I.Pol., selaku Dansatgas mengatakan, dengan adanya JUT diharapkan mobilitas alat dan mesin pertanian (Alsintan), pupuk maupun hasil produksi pertanian semakin mudah. Alhasil, petani pun akan semakin termotivasi untuk meningkatkan kapasitas produksi pangan, dan membuka akses jalan untuk potensi wisata goa ngalau Nagari Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok.

“Keberadaan JUT merupakan upaya memberdayakan perekonomian masyarakat, sehingga pengerjaan pembangunan JUT yang merupakan program pemerintah Kabupaten Solok Ini menjadi salah satu sasaran kegiatan fisik dalam TMMD Reguler Ke – 112 TA. 2021 di Nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok,” ungkap Dansatgas Jumat (1/10/2021).

Memasuki hari ketujuh belas pengerjaan JUT di Nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak yang dipimpin Serka Anwar sudah mengalami banyak kemajuan, hari ini personil Satgas melaksanakan penggalian parit yang nantinya akan di pasang batu kali.

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0