$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

TMMD Bertekad Wujudkan Ketahanan Wilayah dan Ketahanan Pangan

SHARE:

 Kab Solok, IMC - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Tahun 2021 yang diselenggarakan Kodim 0309/Solok, mendapat kepercayaan p...


 Kab Solok, IMC - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Tahun 2021 yang diselenggarakan Kodim 0309/Solok, mendapat kepercayaan penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Solok, untuk melaksanakan kegiatan pembangunan di Nagari Koto Sani dan Nagari Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak.


Komandan Kodim 0309/Solok selaku Dansatgas TMMD ke-112, Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., menyebutkan, jenis kegiatannya ini meliputi pembangunan fisik dan nonfisik.


"Dipastikan pembangunan di dua Nagari Kecamatan X Koto Singkarak yang dilakukan Satgas TMMD ke-112 Kodim 0309/Solok ini kurang lebih hampir satu bulan ini . Hasilnya nanti diserahkan kembali ke pemerintah sebagai pertanggungjawaban pekerjaan yang dilaksanakan," kata Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol, Selaku Dansatgas TMMD Reguler ke - 112 Kodim 0309/Solok, Sabtu (9/10/2021).


Letkol Reno menegaskan, dengan pembangunan di Nagari Koto Sani dan Nagari Tanjung Alai ini diharapkan bisa wujudkan ketahanan wilayah dan ketahanan pangan di Nagari tersebut khususnya Nagari Tanjung Alai, dimana ada sasaran inti pembukaan jalan usaha tani (JUT).


"Dengan terbukanya akses jalan yang menjadi prioritas dari program ini, diharapkan Dansatgas TMMD ini, kesejahteraan masyarakat di Nagari itu bisa ditingkatkan. Luasnya areal persawahan yang ada menjadi lahan tidur akibat tidak didukung infrastruktur jalan, bisa dimaksimalkan kembali," ucap Letkol Arm Reno.


Untuk diketahui kegiatan terdiri dari sasaran fisik TMMD ke 112 Kodim 0309/Solok TA. 2021, meliputi kegiatan fisik dan non fisik meliputi peningkatan jalan Aia Angek menuju Ikua Danau sepanjang 250 meter, Irigasi Bandar Karang Sepanjang 200 meter Pembuatan jalan usaha tani sepanjang 1.127 meter, Pembuatan Drainase , Perbaikan lapangan sepak bola dan renovasi rumah tidak layak huni ( RTLH ).


 Sasaran non fisik yakni, Penyuluhan tentang Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Kesehatan, Pertanian, Pendidikan, Kamtibmas, Narkoba, Stunting Posyandu/KB, Perikanan/Perternakan, LH/Kehutanan, Kegiatan PKK, Pelayanan Publik/Kependudukan, Bahaya Teroris/Paham radikal ( KI,KA&Rala ) dan Pencegahan Covid 19.

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0