Tampak Keharmonisan Antar Sesama Personil Satgas TMMD 112 Dilokasi Sasaran


Kab Solok, IMC - Suasana penuh keakraban dan keharmonisan terjalin antar personil dari hari ke hari jelang penutupan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Kodim 0309/Solok di Nagari Koto Sani dan Nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Jumat (7/10/21).


Hal tersebut terungkap saat personil satgas dan masyarakat melakukan pengecoran jalan beton pada pelaksanaan TMMD di Nagari Koto Sani.


Disela- sela waktu istirahat dalam membantu peningkatan jalan, dimanfaatkan sejumlah anggota Satgas TMMD untuk berkumpul dengan warga yang ikut kerja bakti. Mulai dari orang tua ataupun anak-anak mereka begitu akrab dan harmonis.


Salah seorang warga, Wahyu mengaku, program TMMD yang dilaksanakan di Nagari Koto Sani sangat tunggu warga. Sehingga masyarakat sangat antusias membantu anggota Satgas TMMD yang sedang bekerja walaupun dengan alat seadanya.


“Kami juga senang anggota TNI dekat dengan warga, sering memberikan masukan untuk kemajuan dan perkembangan Nagari kami,” ujarnya.


Peran aktif TNI dalam program TMMD ini merupakan hal yang sangat positif dikarenakan untuk kemajuan infrastruktur, agar perekonomian warga meningkat dengan jalan yang bagus dapat mempermudah masyarakat membawa hasil pertanian untuk dijual keluar.


“Mengingat fasilitas penunjang perekonomian warga terutama jalan Nagari yang selama ini digunakan memang  sudah rusak,” ungkap Serda Ardi Chan salah satu personil satgas TMMD.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال