$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

KBT Brebes Juga Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC –  Kodim 0713 Brebes menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M. Senin (25/10/2021). H. Astoha...


Brebes | Jateng, IMC – Kodim 0713 Brebes menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M. Senin (25/10/2021).

H. Astohari Agus SE dari Desa Pebatan, Kecamatan Wanasari, Brebes menjadi penceramah maulid di Aula Jenderal Soedirman Makodim Brebes, yang bertemakan “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel Kodam IV Diponegoro Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI di Tengah Pandemi Covid-19,”.

H. Astohari mengajak agar Keluarga Besar Tentara (KBT) Brebes (Kodim, Minvetcad IV-07 Brebes, dan Sub Denpom IV/I-4 Brebes), berupaya meniru akhlak Rasulullah Muhammad SAW dalam pelaksanaan tugas dan pengabdiannya, khususnya bagi para Babinsa saat membina masyarakat di desa binaannya.

Sementara itu, Dandim Brebes Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan dalam sambutannya mengatakan, peringatan maulid tahun ini agar tidak dijadikan ajang seremonial saja, melainkan untuk memantapkan kadar keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, berdasarkan nilai-nilai luhur yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

Lanjutnya, ada beberapa sifat kepemimpinan Nabi Muhammad SAW yang semestinya kita terapkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, yaitu shiddiq atau apa yang disampaikan tidak mengandung kebohongan (benar), sesuai antara hati, lisan dan perbuatannya.

Kedua adalah amanah atau dapat dipercaya, yaitu jika dipercayakan suatu tugas maka akan diselesaikan dengan sebaik-baiknya. Ketiga adalah fathonah, yaitu cerdas dalam menyelesaikan tugas, dimana di situasional pandemi covid-19 saat ini, Babinsa harus cerdas menyelesaikan tugasnya.

Keempat adalah kejuangan, Rasulullah cinta damai namun tidak segan-segan berperang demi menegakkan agama islam. Hal ini selaras dengan TNI, yaitu cinta damai dan tidak segan-segan mengangkat senjata demi keutuhan NKRI.

Kemudian satu lagi adalah menghormati orang lain agar tercipta toleransi hidup beragama.

“Bagi umat Islam, hikmah dari peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW kali ini adalah agar kita selalu berupaya mencontoh akhlak Rasulullah dalam pelaksanaan tugas bermasyarakat maupun membina rumah tangga,” ujarnya.

Menurutnya, dengan mempedomani sifat-sifat Rasulullah tersebut maka diharapkan TNI akan selalu dicintai rakyat atau masyarakat. (Aan/Red)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0