$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Jelang Penutupan TMMD 112, Dansatgas : Kita Rebut Sasaran Yang Belum Tercapai

SHARE:

  Kab Solok, IMC - Pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) wilayah Kodim 0309/Solok hampir selesai. Sesuai jadwal kegiatan yang dibu...

 

Kab Solok, IMC - Pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) wilayah Kodim 0309/Solok hampir selesai. Sesuai jadwal kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat itu akan ditutup pada 14 Oktober mendatang.


Di penghujung pelaksanaan TMMD ini tepatnya pada H25, perkembangan kegiatan TMMD ke -112 tahun anggaran 2021 Kodim 0309/Solok pada sasaran fisik rata-rata sudah mencapai diatas 80 persen kecuali Irigasi Banda Karang Panjang 136 meter dengan capaian 65 persen dan Rehab Lapangan Sepak Bola 78 persen


Sisanya, Peningkatan Jalan Aia Angek ke Ikua Danau dengan 252 meter telah mencapai 87 persen, Rehab lima unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Alidus dan Murni terealisasi masing-masing 92 persen, sementara 3 unit milik Lismawarni, Hendrianto dan Pardi tercapai pelaksanaannya 87 persen. Untuk sasaran utama Pembukaan Jalan Usaha Tani sepanjang 1.127,8 meter dan lebar 5 meter telah hampir rampung dengan realisasi  92 persen.


Sementara itu, untuk sasaran non fisik 4 kali penyuluhan pertanian, penyuluhan KB Kes dan pemutaran film KB, penyuluhan kesadaran bela negara, penyuluhan bencana alam, penyuluhan narkoba, penyuluhan KPM program keluarga harapan, senam massal dan sosialisasi terhadap pemuda nagari, sosialisasi kelompok perikanan, sosialisasi rumah pangan lestari, sosialisasi pemanfaatan TI aplikasi Smart Nagari, sosialisasi pemanfaatan limbah, sosialisasi pengolahan sampah menjadi pupuk kompos dan organik, pelayanan mobil keliling ketenagakerjaan,  pelayanan KK dan penerbitan KTP, pelayanan akte kelahiran dan surat pindah/datang, sosialisasi aplikasi Siparas, sosialisasi pencegahan pengendalian dini dampak kebakaran bagi masyarakat, sosialisasi linmas nagari, dan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas yang telah terlaksana 100 persen.


Sisanya yang belum terealisasi adalah penyuluhan peternakan, penyuluhan kerukunan beragama, sosialisasi stunting, sosialisasi Posyandu, dan sosialisasi Posbindu PTM (penyakit tidak menular).


Semua sasaran itu tersebar di dua nagari di Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat yakni Nagari Koto Sani dan Tanjung Alai. Guna memaksimalkan pencapaian sasaran, khusus untuk pelaksanaan sasaran fisik telah dimulai sejak pra TMMD (masa persiapan).


Dikatakan Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos, M.I.Pol, sekaligus selaku Dansatgas (Komandan Satuan Tugas) TMMD, Sabtu sore, untuk mengejar penyelesaian target sasaran, pihaknya akan memaksimalkan personil yang terdiri dari  TNI 111 orang, Polri 22 orang, Pemda 17 orang dan didukung oleh masyarakat kurang lebih 90 orang serta 2 unit truck.


“Kita akan kerahkan sebagian personil yang ada di sasaran yang hampir selesai untuk mengeroyok pekerjaan yang tingkat realisasinya masih cukup rendah. Semoga TMMD tahun ini bisa terlaksana sesuai target dan waktu yang ditentukan. Kita pastinya tetap optimis untuk menyelesaikan semua pekerjaan sesuai rencana dengan dukungan dan kebersamaan semua pihak termasuk masyarakat,’ terang Dandim

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0