Infrastruktur yang Dibangun Satgas TMMD Diharapkan Bisa Dimanfaatkan Warga

 

Kab Solok, IMC - Kondisi jalan yang memprihatikan akhirnya dapat perhatian khusus oleh TNI Satuan komando kewilayahan Kodim 0309/Solok memasukkan Nagari Tanjung Alai, sebagai target program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 112.


Kodim 0309/Solok selaku Satgas TMMD 112 telah menyusun rencana TMMD dengan melakukan pembangunan sarana fisik, berupa pembukaan badan jalan usaha sepanjang 1.127 meter, pengecoran jalan sepanjang 250 meter perbaikan irigasi, perbaikan lapangan sepak bola dan rehab rumah tidak layak huni (RTLH).


Satgas TMMD juga memberikan penyuluhan dan sosialisasi wawasan kebangsaan, narkoba, program stunting, keamanan dan ketertiban masyarakat, pertanian dan peternakan, serta kesehatan masyarakat dan penyuluhan tentang hukum.


"Lokasi TMMD 112 Kodim 0309/Solok, di Kecamatan X Koto Singkarak tersebar di dua Nagari yakni Nagari Koto Sani dan Nagari Tanjung Alai, sementara untuk sasaran prioritas berada di Nagari Koto Sani pembukaan badan jalan usaha tani guna meningkatan ekonomi masyarakat setempat," Ucap Dansatgas Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol.,


"Ini merupakan program prioritas pemerintah daerah untuk akselerasi pembangunan daerah. Dan kami sebagai Satgas TMMD membantu pemerintah daerah untuk membuka akses tersebut, sehingga nantinya infrastruktur yang dibangun ini dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga Desa," ucapnya

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال