$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Gelar Pemeriksaan Kesehatan Dengan Teknologi Digidoc RMC, Kejari Banjarnegara Gandeng RSI

SHARE:

Suasana Pemeriksaan kesehatan bagi pegawai Kejari Banjarnegara berlangsung menggunakan metode teknologi Digidoc Remote Medical Consultation....

Suasana Pemeriksaan kesehatan bagi pegawai Kejari Banjarnegara berlangsung menggunakan metode teknologi Digidoc Remote Medical Consultation.


Banjarnegara, IMC- Kejaksaan Negeri Banjarnegara menggelar pemeriksaan kesehatan yang diikuti oleh para Pegawai dan Anggota Ikatan Adhyaksa Dhramakarini Daerah Banjarnegara, Jumat ( 29/10/2021) melalui Program Adhyaksa Husada Kejari Banjarnegara yang didukung oleh RSI (Rumah Sakit Islam) Banjarnegara.


Kegiatan pemeriksaan kesehatan yang berlangsung di Kantor Kejaksaan Negeri Banjarnegara Jalan Ahmad Yani No 18 Krandegan tersebut untuk mewujudkan Adhyaksa sehat melalui Adhyaksa Husada Kejari Banjarnegara yang diinisiasi oleh Kasi Intel Kejari Banjarnegara Yasozisokhi Zebua, SH dengan dukungan RSI (Rumah Sakit Islam) Banjarnegara sekaligus pemanfaatan Teknologi Digidoc Remote Medical Consultation (RMC) milik RSI (Rumah Sakit Islam) Banjarnegara yang merupakan teknologi dari Korea Selatan.


Kegiatan yang terselenggara atas koordinasi Kasi Intel Kejari Banjarnegara Yasozisokhi Zebua, SH  dengan RSI (Rumah Sakit Islam) Banjarnegara, sebagai dukungan program Adhyaksa Husada.


Rumah Sakit Islam Banjarnegara mendukung Program Adhyaksa Husada Kejari Banjarnegara, untuk kedepan pelayanan kesehatan ini tidak saja ditujukan kepada pegawai namun juga rencana ditujukan kepada masyarakat khususnya masyarakat di pedesaan.


  


Hal itu seiringan dengan adanya Program Jaksa Garda Desa (Jaga Desa) yang sedang gencar dilaksanakan Kejaksaan Negeri Banjarnegara.


Dalam Kegiatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Banjarnegara Wahyu Triantono, SH, MH sangat mendukung dan memberikan apresiasi.


" Artinya bagaimana insan adhyaksa dapat berinovasi dan melakukan hal hal yang dapat bermanfaat, tentu tidak hanya yang berkaitan dengan penanganan hukum saja yang merupakan tugas pokok dan fungsi Kejaksaan namun juga hal hal lain termasuk kegiatan dalam bentuk bakti sosial yang dapat bermanfaat untuk masyarakat seperti penanganan kesehatan masyarakat," kata Kajari Wahyu Triantoro melalui Kasi Intel Zebua kepada media ini, Sabtu ( 30/10/2021). 


Sementara Kasi Intel menambahkan, Kejaksaan Negeri Banjarnegara menyampaikan terimakasih atas dukungan dari RSI  serta memberikan apresiasi kepada RSI dan jajarannya.


" Rumah Sakit satu satunya di Banjarnegara yang memiliki Alat Digidoc Remote Medical Consultation dalam melakukan pemeriksaan kesehatan dan melakukan pantauan tanda-tanda vital seperti tekanan darah, tensi, saturasi, gula darah, sampai ke pemantauan EKG," ujar Kasi Intel Banjarnegara Zebua yang juga merupakan alumni Diklat Intelijen BAIS TNI Cilendek Bogor.

 

Untuk selanjutnya kata Zebua, Hasil pemeriksaan ini kemudian diteruskan ke dokter yang sudah bekerja sama untuk kemudian hasil pemeriksaan dan diagnostiknya dikirim ke pasien melalui aplikasi digidoc. 


Untuk diketahui, Di Indonesia baru Banjarnegara yang ada system dan Teknologi Digidoc Remote Medical Consultation (RMC) ini, dengan teknologi ini, pemerisaan kesehatan bisa lebih praktis, cepat, murah, dan karena portable jadi bisa dilakukan di mana saja, termasuk di daerah terpencil.


Pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan oleh Tim Medis / Tenaga Kesehatan RSI (Rumah Sakit Islam) Banjarnegara yang diikuti oleh pejabat dan staf dilingkungan Kejaksaan Negeri Banjarnegara, Kasubagbin dan para Kasi, para Kasubsi dan Kaur, Jaksa Fungsional serta Staf staf pegawai. Ketua IAD (Ikatan Adhyaksa Dharmakarini) Ny. Anis Triantono juga turut bersama Ketua Bidang Ekonomi Ny. Kurniati Yas Zebua dan anggota anggota IAD (Ikatan Adhyaksa Dharmakarini) Daerah Banjarnegara.

 (Muzer)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0