Duh Mesranya Babinsa Dengan Lansia


Brebes | Jateng, IMC – Serma Wahyu Kurnianto, Babinsa Banjaranyar, Koramil 01 Brebes Kodim 0713 Brebes, memapah dan menggendong seorang nenek asal Desa Banjaranyar, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Jateng, agar cepat mendapatkan vaksinasi covid-19 lansia di kantor desa setempat. Selasa (26/10/2021).

Menurutnya, itu dilakukannya karena sang nenek sudah sangat renta dan tidak didampingi oleh pihak keluarga, hanya diantar tukang becak.

“Dalam vaksinasi covid-19 bagi para Lansia Desa Banjaranyar yang dilakukan oleh pihak Puskesmas Kalimati, orang-orang dengan kondisi seperti Mbah Raminah (80), kita dahulukan agar tidak kecapekan saat menunggu antrian,” terangnya.

Sementara, Amin M.Kes, Kepala Puskesmas Kalimati, menyebutkan bahwa vaksinasi covid-19 jenis Pfizer ini merupakan dosis pertama. Untuk capaiannya yaitu 5 orang lansia, 10 orang pra lansia, 50 orang dewasa, dan 19 orang remaja.

Amin sangat mengapresiasi pendampingan vaksinasi yang dilakukan Babinsa yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Desa Banjaranyar. (Aan/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال