$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

DPR RI Menggelar Bimtek dan Pelatihan Budidaya Udang Vanname Melalui Kementerian KKP

SHARE:

  Langsa, IMC - Kementerian Kelautan dan Perikanan terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) terampil di sektor kelautan dan per...

 



Langsa, IMC - Kementerian Kelautan dan Perikanan terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) terampil di sektor kelautan dan perikanan guna mewujudkannya, Kementerian KP melalui badan riset dan sumber daya manusia kelautan dan perikanan menggelar bimtek dan pelatihan budidaya udang vanname.


Melalui anggota DPR RI, Muslim, SHI, MM menggandeng Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggelar pelatihan dan bimbingan teknis (Bimtek) bagi petani tambak udang vanname di Kota Langsa. Senin (04/10/2021).


Pelatihan dan Bimtek budidaya udang vanname ini dilaksanakan di Aula Dinas Pangan, Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Langsa, selama dua hari mulai Senin sampai Selasa, 04-05 Oktober 2021.


Pada sambutannya, Muslim mengatakan kegiatan bimtek dan pelatihan budidaya udang vanname ini menjadi pilot project sektor pertanian tambak di Aceh.


Anggota DPR RI ini, mengajak kepada peserta agar serius mengikuti kegiatan, dimana pada hari pertama, peserta akan dibekali teori dan materi pelatihan, sementara di hari ke dua peserta akan praktek langsung ke lapangan.


Dikatakan Muslim, bimtek ini terselenggara menyahuti permintaan petani udang vanname yang sering mengeluh mengalami gagal panen.


"Oleh karenanya, perlu dilaksanakan pelatihan kepada petani, agar mendongkrak hasil panen udang vanname yang maksimal bagi petani di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini," pungkasnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pangan, Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Langsa, Banta Ahmad, S.St.Pi mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kegiatan bimtek yang diselenggarakan KKP bersama Anggota DPR RI, Muslim, SHI, MM untuk petani tambak di Kota Langsa.


"Semoga program ini menjadi pembelajaran bagi masyarakat di Kota Langsa, khususnya bagi petani tambak dalam meningkatkan hasil panen untuk mendongkrak perekonomian di masa pandemi Covid-19," harapnya.


Pemateri pada kegiatan ini diisi oleh Bapak Banjar Lumban Gaol dan Herianto yang merupakan Instruktur Bidang Budidaya Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BP3) Medan.


Sementara, untuk pelaksanaan praktek lapangan peserta dipandu oleh Pelatih dari BP3 Medan dan didampingi oleh KKP dan penyuluh perikanan di Kota Langsa.


Turut hadir pada kegiatan pembukaan Kepala Dinas Pangan, Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Langsa, Banta Ahmad, S.St.Pi, Ketua DPC Partai Demokrat Langsa, Syahyuzar AK, staf DPR RI Musdian Gani, unsur pemateri secara online dari KKP Pusat dan BP3 Medan beserta diikuti 100 orang peserta pelatihan.

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0