$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Doa Dari Brebes Untuk Arwah Para Pahlawan Revolusi

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC –  Puluhan orang memanjatkan doa bersama di Masjid Darut Taqwa Kodim 0713 Brebes, yang ditujukan kepada para arwah pahl...


Brebes | Jateng, IMC – Puluhan orang memanjatkan doa bersama di Masjid Darut Taqwa Kodim 0713 Brebes, yang ditujukan kepada para arwah pahlawan revolusi pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021, Jumat (1/10/2021).

Disampaikan Pjs. Pasipers Kodim Brebes, Kapten Infanteri Tuteng Aryolona, doa bersama selesai pelaksanaan sholat Jumat berjamaah itu juga diikuti oleh warga masyarakat di sekitar Kodim yang ikut beribadah.

“Sudah sepantasnya arwah para pahlawan yang gugur memperjuangkan dan mempertahankan ideology bangsa pada peristiwa G30S PKI tahun 1965 maupun tahun-tahun sebelumnya, kita doakan agar mendapatkan tempat terbaik disisi-Nya,” ujarnya.

Menurutnya, momentum doa bersama itu dapat dijadikan pengingat agar generasi saat ini dan selanjutnya peka terhadap gerakan komunis maupun gerakan-gerakan radikal kiri atau kanan lainnya yang berusaha menggantikan Pancasila sebagai dasar negara yang sah seperti yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945.

Sekali lagi Tuteng mengajak kepada WNI dimana saja untuk mendoakan semua yang gugur dalam tragedi yang memilukan itu khusnul khotimah, kemudian generasi yang akan datang tahu akan sejarah sehingga kelak mereka menjadi para pemimpin unggul yang berlandaskan Pancasila untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI yang berisikan beragam suku, ras, agama, adat-istiadat, dan budaya. (Aan/Red)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0