$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Alumni PKN Angk. III dan IV, Kabadiklat: Kualifikasi Kelulusan Indikatif Nilai Memuaskan

SHARE:

  Kabadiklat Kejaksaan RI, Tony Spontana Jakarta, IMC - Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI menggelar upacara penutupan Pelatihan Ke...

 

Kabadiklat Kejaksaan RI, Tony Spontana

Jakarta, IMC- Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI menggelar upacara penutupan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas ( PKP ) Kejaksaan RI angkatan III dan IV Tahun 2021.


Upacara penutupan pelatihan PKP dipimpin langsung oleh Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Kabadiklat ) Kejaksaan RI Tony T. Spontana, secara virtual dari ruang Kommand Center gedung Wira Kampus A Badiklat Kejaksaan RI, Ragunan, Jakarta- Jumat ( 1/10/2021).


Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Kejaksaan RI Angkatan III dan IV Tahun 2021, yang berlangsung sejak 21 Juni hingga 01 Oktober 2021 diikuti sebanyak 60 peserta terdiri dari para Jaksa dan pegawai tata usaha yang menjabat sebagai Kepala Seksi ( pejabat eselon empat ). Pembelajaran dilakukan dengan menggunakan metode blended learning (pembelajaran tatap muka dan pembelajaran secara virtual).


Tony mengatakan cara pembelajaran juga melibatkan atasan langsung peserta yang bertindak sebagai mentor yang membimbing, mengarahkan dan menguji rancangan serta implementasi proyek perubahan peserta pelatihan.


Agar perubahan yang di lakukan akan menjadi tolok ukur kinerja dan prestasi. Maka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas dilaksanakan dengan jumlah jam pelajaran sebanyak 830 (delapan ratus tiga puluh) jam pelajaran dengan rincian 290 (dua ratus sembilan puluh) jam pelajaran atau 36 (tiga puluh enam) hari kerja untuk pembelajaran klasikal dan 540 (lima ratus empat puluh) jam pelajaran atau 60 (enam puluh) hari kalender untuk pembelajaran non klasikal.


Sementara berdasarkan hasil evaluasi terhadap peserta pelatihan yang ditetapkan melalui rapat evaluasi yang dilaksanakan pada tanggal 29 September 2021, 


" Nilai peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan III dan IV Tahun 2021 sebanyak 60 orang peserta menunjukkan kualifikasi kelulusan indikatif memperoleh nilai Memuaskan," ujar Kabadiklat Tony Spontana. 


Dari hasil evaluasi tersebut Badiklat Kejaksaan telah menyaring bagi peserta PKP yang berprestasi dengan ranking 3 besar,  untuk  diberikan piagam penghargaan sebagai peserta terbaik yang berprestasi.


Pada kesempatan ini Kabadiklat juga mengucapkan terima kasihnya kepada pihak-pihak yang telah menyukseskan Penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan III dan IV Tahun 2021. Para Mentor yang telah hadir dalam seminar Aksi Perubahan dan mendukung peserta dalam pelaksanan Aksi Perubahan di satuan kerja peserta, Para Tim Penyelenggara dan Tim Matgaklin serta seluruh pihak yang telah mendukung sehingga terlaksana Pelatihan Kepemimpinan Pengawas dengan lancar dan sukses.


" Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan beserta jajarannya, Para Widyaiswara/Tenaga Pengajar/Coach yang telah membimbing, memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan kepada peserta pendidikan dan pelatihan," tuturnya.


Sementara kepada Alumni PKN Angkatan III/IV tahun 2021 Kabadiklat Tony berharap selain memiliki kompetensi sesuai tugas dan wewenangnya namun hendaknya dalam diri juga terpatri sikap prilaku yang terpuji, jujur, taat asas, berkomitmen dan memiliki kemampuan merespon aspirasi dan nilai-nilai keadilan yang hidup dalam masyarakat dengan tetap berpegang pada kepatuhan terhadap hukum dan menggunakan hati nurani. 


Mengakhiri sambutannya mantan staf ahli Jaksa Agung juga memberikan pesan kepada para Alumni PKN Angkatan III dan IV Tahun 2021 untuk Terus Berinovasi dan Berkarya Untuk Kejaksaan. ( Muzer ) 


COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0