Akhirnya, Impian warga Jorong Padang Belimbing dan Jorong Ujung Ladang Nagari Koto Sani Terwujud

 

Kab Solok, IMC - Impian warga Jorong Padang Belimbing dan Jorong Ujung Ladang Nagari Koto Sani Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok Kabupaten sudah terwujud, dengan rampungnya pengecoran jalan penghubung aia angek menuju ikua danau Nagari Koto Sani. Hal tersebut merupakan pekerjaan sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 112 Kodim 0309/Solok Tahun 2021 yakni pengecoran jalan sepanjang 252 Meter dengan lebar 3 Meter ketebalan 15 Cm saat ini sudah selesai.


Pengecoran jalan atau rabat beton sudah rampung, jalan penghubung itu sangat membantu warga terutama untuk meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan masyarakat setempat


Tidak hanya warga Jorong Padang Belimbing saja yang akan menikmati jalan TMMD itu, melainkan sejumlah warga dan masyarakat Koto Sani pada umumnya.


Di detik-detik akhir penyelesaian pengerjaan jalan, dengan dibantu warga sejumlah anggota Satgas TMMD melaksanakan finishing dengan merapikan dan melaksanakan pembersihan jalan yang sudah dicor.

Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., mengungkapkan, pihaknya optimistis pengecoran jalan Aia Naggek Menuju Ikua Danau TMMD Reguler itu akan rampung sebelum penutupan. Diharapkan, nantinya jalan rabat beton itu akan mampu meningkatkan perekonomian warga Nagari Koto Sani dan sekitarnya.


“Kita pastikan pekerjaan TMMD sesuai dengan spek dan target waktu yang sudah di tentukan. Diharapkan pekerjaan sasaran lain selesai sesuai waktu yang ditentukan dan bahkan sebelum target waktu selesai, pekerjaan sudah kelar,” terang Dandim, Rabu (13/10/21).


Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga berpesan kepada para anggota satgas di lapangan agar mempedomani kalender waktu yang sudah ditentukan sehingga target pekerjaan akan bisa tercapai sesuai waktu yang ditentukan.


Sesuai rencana, kegiatan TMMD reguler ke 112 Kodim 0309/Solok dijadwalkan pelaksanaannya selama 30 hari, yang dibuka pada tanggal 15 September lalu sampai dengan penutupan 14 Oktober 2021.


“Saya berpesan kepada para prajurit yang tergabung dalam satgas TMMD, agar tetap semangat, tulus dan ikhlas, serta jaga kekompakan selama kegiatan. Jangan sampai menjadi beban masyarakat dilokasi TMMD. Jadikan kegiatan ini sebagai ajang Kemanunggalan dengan rakyat,” tandasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال