$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Satgas TMMD 112 Kodim 0309/Solok Buka Jalan Usaha Tani Capai 70 persen

SHARE:

  Kab Solok, IMC - Dalam upaya meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat khususnya para petani, Satgas TMMD Ke 112 tahun 2021...

 


Kab Solok, IMC - Dalam upaya meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat khususnya para petani, Satgas TMMD Ke 112 tahun 2021 Kodim 0309/Solok membuka akses transportasi dengan membantu membuat jalan usaha tani (JUT) di Nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok.


Satgas TMMD 112 bersama warga saat ini telah melaksanakan pengerjaan pembangunan jalan usaha tani (JUT), telah mencapai 70% hasil pekerjaan dari rencana sepanjang 1127 meter dan lebar 5 meter akan diselesaikan oleh Satgas TMMD 112 untuk membantu kepentingan masyarakat dan saat ini jalan telah digarap setengah dari jumlah pekerjaan agar lebih maksimal juga dengan menggunakan alat berat. Kamis (30/9/21).


Tentunya sesuai harapan masyarakat agar jalan ini nantinya menjadi akses serta memberikan nilai manfaat khususnya pada saat pengangkutan hasil panen akan lebih efektif serta efisien bernilai ekonomis dengan sendirinya dapat membantu peningkatan hasil pertanian serta kesejahteraan masyarakat khususnya petani setempat.


Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., selaku Dansatgas TMMD ke 112 di sela sela kesibukannya mengungkapkan, jalan usaha tani (JUT) merupakan prasarana transportasi pada kawasan pertanian untuk memperlancar mobilitas alat dan mesin pertanian, pengangkutan sarana produksi menuju lahan pertanian, dan mengangkut hasil produk pertanian dari lahan menuju tempat penyimpanan, tempat pengolahan, maupun lokasi pemasaran.


“Keberadaan JUT ini sangat penting dalam upaya memberdayakan perekonomian masyarakat, sehingga dalam TMMD Ke 112 Kodim 039/Solok, menjadi salah satu obyek sasaran fisik,” ungkap Dansatgas TMMD 112.


Lanjut Dansatgas, keberadaan JUT ini, lebih memudahkan mobilitas Alsintan, pupuk maupun hasil produksi pertanian, sehingga para petani lebih termotivasi dalam meningkatkan kapasitas produksi pangan di wilayah, khususnya Nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok.

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0