$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

PUSTU Kampung Durian Semua Tersedia

SHARE:

  Aceh Tamiang, IMC - Puskesmas Pembantu atau masyarakat lebih mengenalnya dengan PUSTU, terus berbenah dari segi fisik dan pelayanan. Demi...

 





Aceh Tamiang, IMC - Puskesmas Pembantu atau masyarakat lebih mengenalnya dengan PUSTU, terus berbenah dari segi fisik dan pelayanan. Demikian pantauan Ketua Koperasi Berkah Wartawan Indonesia pada senin (06/09/2021).


Dalam kesempatan tersebut, Iswandi  kepala PUSTU yang sudah mengabdi selama dua puluh satu tahun di tempat tersebut, merasa baik-baik saja. Semua peralatan medis sudah mencukupi, begitu pula dengan kebutuhan obat cukup tersedia,"ungkapnya.


"Dalam satu bulannya ada sekitar seratus lima puluh orang Pasien. Dengan penyakit ISPA menduduki rengking teratas, disusul penyakit lambung. 


Iswandi menambahkan, PUSTU Kampung Durian saat ini memiliki empat orang tenaga medis dan kami berharap kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk memanfaatkan pasilitas kesehatan tersebut,"ungkapnya.


Kesempatan yang sama, Amnurdani Ketua Koperasi Berkah Wartawan Indonesia mengatakan, PUSTU ini mungkin bisa dijadikan model, dengan tampilan gedung yang indah menawan dan dibarengi peralatan medis cukup memadai,"jelasnya.


"Kami hanya bisa memberikan masukan agar PUSTU selayaknya diberikan tenaga kerja non medis untuk membantu administrasi dan kebersihan lingkungan. Ada baiknya kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang melakukan promosi jabatan untuk mereka yang sudah terlalu lama mengabdi pada suatu tempat tugas," tegas Dani.

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0