$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Poltekkes Aceh Silaturahmi dengan Badan BPSDM Aceh

SHARE:

  Banda Aceh, IMC - Poltekkes Aceh melakukan pertemuan dengan BPSDM Aceh dalam rangka mempererat dan memperkuat hubungan kerjasama, kegiata...

 





Banda Aceh, IMC - Poltekkes Aceh melakukan pertemuan dengan BPSDM Aceh dalam rangka mempererat dan memperkuat hubungan kerjasama, kegiatan ini berlangsung  pada Hari Rabu di Ruang Rapat BPSDM Aceh, 15/9/21 


Mewujudkan Aceh Carong, Pemerintah Aceh melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh dan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Aceh membuka kesempatan bagi keluarga miskin di seluruh Aceh untuk memperoleh Beasiswa D3 Aceh Carong bagi masyarakat miskin usulan Pemerintah Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2021.

Kepala BPSDM Aceh mengucapkan selamat datang untuk Direktur dan rombongan, "kami senang dengan respon Poltekkes Aceh terkait Program Beasiswa Aceh Carong," ungkapnya.

Syaridin mengatakan, untuk beasiswa tingkatan Diploma III pada kampus Pokiteknik kerja sama BPSDM pada tahun 2021 ini tersedia kuota sebanyak 370 orang. Sementara pada tingkatan S1 tahun ini tersedia 1.200 orang. Khusus untuk Poltekkes Aceh mendapatkan 87 orang mahasiswa diploma III tahun ini.


Dalam suasana santai dan penuh keakraban, Direktur Poltekkes Aceh T. Iskandar Faisal, dan Kepala BPSDM Syaridin, S.Pd, M. Pd, membicarakan beberapa hal terkait Beasiswa Aceh Carong tersebut. Termasuk diantaranya menyamakan persepsi tentang pelaksanaannya.


Dalam sambutan tersebut Direktur Poltekkes mengatakan "Terimakasih atas kepercayaan Gubernur Aceh via BPSDM Aceh yang menempatkan mahasiswa Aceh Carong di Poltekkes Aceh dan

Poltekkes Aceh mendukung program kerja BPSDM Aceh untuk meningkatkan pendidikan anak anak Aceh yang berasal dari keluarga miskin dan korban konflik. 


"Kami sudah 3 (tiga) angkatan mengelola beasiswa Aceh Caroeng dan berharap tahun 2022 masih dipercaya untuk mengelolamya," ujar TIF.


Dalam pertemuan itu Syaridin, S.Pd, M. Pd, Ka. BPSDM Aceh didampingi Kasie dan staf yang mengelola Beasiswa Aceh Caring, sedangkan dari Poltekkes Aceh hadir T. Iskandar Faisal selaku Direktur beserta DR. Sumihardi Wadir I, DR. Abdurrahman Wadir II, Nasri Wadir III, DR. Dewi Marianthi Kajur Keperawatan, DR. Arifin Kajur  Gizi, DR. Teuku Salfiyadj Kajur Kesehatan Gigi, Fajriansyah  Kajur Kesehatan Lingkungan, Fitriani, Kajur Kebidanan, Rimahayati Kajur Farmasi dan Safwan,  Kaprodi Teknologi Laboratorium Medik.


Kepala BPSDM meminta progres pendidikan mahasiswa Aceh Carong agar disampaikan secara berkala dan memohon agar anak-anak dibina dengan baik sehingga mereka setelah tamat dapat bekerja dan membantu orangtuanya. Tutupnya.

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0