$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Dongkrak Penjualan dan Omset, Sudin PPAPP Jaksel Gelar Jakprenur Expo 4 hari berturut-turut

SHARE:

Jakarta, IMC - J akpreneur PPAPP Jaksel Expo digelar oleh Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP...



Jakarta, IMC - Jakpreneur PPAPP Jaksel Expo digelar oleh Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Kota Administrasi Jakarta Selatan. Event ini dibuka secara resmi oleh Kepala Sudin PPAPP Jakarta Selatan, Fatur Rochim, M.Si., di ruang serbaguna Kantor Sudin PPAPP, jalan Siaga 1 No. 1A, Pejaten Barat, Pasar Minggu Jakarta Selatan yang disiarkan langsung melalui aplikasi Zoom, Youtube dan Instagram.

Acara pembukaan kegiatan bazar online bagi para peserta Jakpreneur yang dibina oleh Sudin PPAPP Jakarta Selatan ini diikuti oleh 237 peserta yang tergabung dalam aplikasi zoom dari berbagai elemen masyarakat di sepuluh kecamatan se-Jakarta Selatan.

Jakpreneur PPAPP Jaksel Expo berlangsung selama empat hari, yakni sejak resmi dibuka dengan live selling pada tanggal 16 September 2021 sampai dengan hari Minggu, 19 September 2021. Peserta Jakpreneur PPAPP Jaksel Expo terdiri dari perwakilan masing-masing kecamatan dari sepuluh kecamatan yang ada sebanyak 60 peserta dengan 88 jenis produk, mulai dari makanan-minuman, fesyen, kraft dan herbal turut serta dalam ajang bergengsi ini.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan penjualan dan mendongkrak omset dan dapat membantu menghidupkan kembali kegiatan  usaha bagi pelaku UMKM yang tergabung sebagai peserta Jakpreneur di bawah Sudin PPAPP Jakarta Selatan dalam kondis pandemi. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kasudin PPAPP Jakarta Selatan dalam sambutannya saat membuka event digital marketing melalui aplikasi Zoom.

"Dengan kegiatan ini, diharapkan omset penjualan para peserta semakin meningkat, produk-produknya makin dikenal oleh masyarakat sehingga kegiatan usaha dapat aktif dan dapat meningkatkan pendapatan bagai peserta Jakpreneur PPAPP Jaksel," kata Kasudin, Kamis (16/9) siang.

Senada dengan Kasudin, Kasie Pemberdayaan Masyarakat, Drs. Darwoto, M.Si., mengatakan kegiatan bazar online menjadi prioritas untuk meningkatkan penjualan pelaku usaha yang tergabung dalam Jakpreneur DPPAPP selama pandemi dan digelar secara menyeluruh di lima kota administrasi dan kabupaten di DKI Jakarta.

"Bazar online kami lakasanakan secara bergantian dan berkesinambungan di lima wilayah dan satu kabuputen di Jakarta pada bulan September 2021," tutur Darwoto dalam sambutan pengarahan perwakilan DPPAPP dalam acara pembukaan Jakpreneur PPAPP Jaksel Expo melalui zoom.

Selama pelaksanaan Jakpreneur PPAPP Jaksel Expo digelar, lebih dari puluhan produk binaan terjual baik melalui live selling maupun melalui kontak peserta yang dituangkan dalam Katalog produk yang ada. (red)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0