$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Cara Emak-emak Ganggawang Memajukan Desanya

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC –  Ibu-ibu Desa Ganggawang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tak mau ketinggalan untuk ambil bagian dala...


Brebes | Jateng, IMC – Ibu-ibu Desa Ganggawang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tak mau ketinggalan untuk ambil bagian dalam pembangunan infrastruktur jalan pendekat antar desa melalui TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 Kodim 0713 Brebes. Rabu (1/9/2021).

Sejak Pra TMMD 16 Agustus 2021 lalu, secara bergiliran setiap RT mereka memasak makan siang dan minum di lokasi pembangunan makadam Jalan Usaha Tani (JUT) Ganggawang-Gunung Sugih sepanjang 1,2 kilometer lebar 4 meter.

Kusriyah (46), salah satu warga Desa Ganggawang RT. 06 RW. 02 mengemukakan bahwa mereka ikhlas melakukannya karena memiliki kewajiban yang sama di dalam pembangunan untuk memajukan desanya.

“Kami ibu-ibu senang dilibatkan pemerintah desa dan TNI dalam pembangunan jalan. Semoga makanan dan minuman yang kami siapkan setiap harinya secara bergilir dapat bermanfaat,” ujarnya.

Sementara disampaikan Serda Agung, Babinsa Ganggawang Koramil 13 Salem Kodim 0713 Brebes, untuk ibu-ibu tidak diwajibkan ikut pekerjaan fisik baik pembuatan makadam maupun pengecoran jalan beton sepanjang 83 meter lebar 2,5 meter, jadi membantu menyediakan logistik bagi para pekerja (TNI dan warga) adalah inisiatif mereka sendiri dalam wadah PKK Desa Ganggawang.

“Tidak ada paksaan bagi warga yang memang tidak mampu, ini adalah bentuk keikhlasan mereka untuk membantu baik kerja fisik atau menyiapkan konsumsi,” terangnya.

Agung menambahkan, kepentingan bakal segera memiliki jalan pertanian dan jalan pendekat antar desa itulah yang juga mendorong mereka untuk ikut berkarya di dalam pembangunan bersama TNI.

Untuk diketahui, jalan tersebut akan memangkas jarak antar kedua desa menjadi 1,5 kilometer, dimana sebelumnya harus memutar sejauh 4-5 kilometer melewati desa tetangganya. (Aan/Red)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0