$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Tenggelam 2 Hari di Sungai Cibereum, Warga Desa Bulupayung Diketemukan

SHARE:

  Cilacap | Jateng, IMC - Setelah dilakukan pencarian selama dua hari oleh Aparat TNI dan Tim SAR dari Basarnas Kabupaten Cilacap, Agus Sop...

 

Cilacap | Jateng, IMC - Setelah dilakukan pencarian selama dua hari oleh Aparat TNI dan Tim SAR dari Basarnas Kabupaten Cilacap, Agus Sopian (20 thn) warga Dusun Sekarmayang RT 03/RW 11 Desa Bulupayung Kecamatan Patimuan, yang tenggelam di aliran sungai Cibereum akhirnya diketemukan. Namun naas korban diketemukan dalam keadaan meninggal dunia, Kamis (5/8/21) sekitar pukul 23.30 WIB.

Menurut saksi 1 Anam (16 thn) dan Tugiran (18 thn), mereka berdua bersama korban pada hari Rabu tanggal 4 Agustus 2021 pada pukul 12.00 WIB berenang di sungai Cibeureum yang berlokasi di dusun Cikopek, namun karena kelelahan, salah satu dari mereka tenggelam dan kemungkinan terbawa arus sungai.

"Kita berdua selamat namun satu teman kita tenggelam terbawa arus," terang Tugiran mengisahkan.

Sementara itu, Babinsa Bulupayung Serma Mudaim juga menerangkan, setelah mendapat laporan perihal warga binaannya yang tenggelam, dirinya langsung melaksanakan koordinasi dengan Polsek Patimuan, BPBD Sidareja dan Kades Bulupayung untuk mencari korban. 

"Namun setelah dilakukan pencarian selama dua hari, korban atas nama Agus Sopian, warga Dusun Sekarmayang RT 03/RW 11 Desa Bulupayung Kecamatan Patimuan, ditemukan namun korban sudah dalam keadaan meninggal dunia," Terang Babinsa.

"Jenazah saat ini langsung dibawa ke rumah duka untuk proses pemakaman. Kita juga menghimbau warga masyarakat untuk menjaga faktor keamanan dalam setiap kegiatan terutama saat berenang di sungai karena arus sungai Cibereum sulit diprediksi," Ungkapnya.

(Urip/Sty)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0