Mengsukseskan Demokrasi,Babinsa Koramil 08/Rantau Kawal Proses Pemilihan Datok Penghulu Kampung Durian


Aceh Tamiang, IMC - Dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban Babinsa Koramil 08/Rantau Serka Wakidi kawal pelaksanaan pemilihan Datok Penghulu (Pildatok) yang diselenggarakan oleh P2DP serta Perangkat Desa bertempat di MIN Desa Durian, Dusun. Metro Jaya, Kecamatan Rantau, Kabupaten. Aceh Tamiang. Senin (09/08/2021).


Turut hadir pada kegiatan Camat Rantau Oki Kurnia S.STP, Kapolsek Rantau Iptu Novri, Danramil 08/Rantau Lettu Inf Hendra Swastika, Kasi Pemerintahan Kecamatan Rantau Safaruddin Dalimunte, Kanit Intel Polsek Rantau Romi Junaidi, Pj Datok Ahmad Salman S.Sos, MDSK Desa Durian  Sabaruddin, Babinsa Serka Wakidi, Bhabinkamtibmas Brigadir Joko, Ketua P2DP Rinaldi SE, Toga, Todat, Tomas serta Masyarakat Desa Durian dan Calon Datuk Penghulu. 


Pada kesempatan tersebut Serka Wakidi menyampaikan pengamanan ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan sekaligus menghimbau kepada warga yang akan memilih agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) diantaranya memakai masker dan menjaga jarak agar terhindar dari penyebaran Virus Covid 19. 


Camat Rantau Oki Kurnia S.STP juga menyampaikan Dengan telah dilaksanakannya pemungutan suara dan telah ditetapkannya hasil pemungutan suara yang berjalan lancar, tertib dan aman merupakan suatu keberhasilan kita dalam pelaksanaan kegiatan Pildatok ini. “Saya harap kegiatan Pildatok yang diselenggarakan ini dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya,” Ucapnya. 


Ditempat yang sama Danramil 08/Rantau Lettu Inf Hendra Swastika menambahkan pengamanan pemilihan kepala desa ini merupakan upaya TNI dan POLRI dalam menyukseskan pemungutan suara serta memberikan rasa aman kepada warga dalam memberikan hak pilihnya," ujarnya.


Adapun jumlah DPT Desa Durian DPT 2637, Pemilih 1892, Suara sah 1884, Suara Tidak sah  8, Golput      745 dan Adapun calon Datok Ds.Durian No.Urut 1 Yuli Anshari Lubis Jumlah suara 590 suara, No. Urur 2 Saiful Akmal Jumlah suara  242 suara, No. Urut 3 Matsum Jumlah suara 56 suara, No. Urut 4 Nur Akmal Jumlah suara 31 suara, No. Urut 5 Musa Jumlah suara  96 suara, No. Urut 6 Ibrahim Johar S.P Jumlah suara 762 suara dan No. Urut 7 Imam Afwandi Jumlah suara : 107 suara.




Penulis: Pendim 0117 Atam.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال