Kepedulian Babinsa Koramil 06/Manyak Payed Bantu Seberangkan Anak Sekolah

 



Aceh Tamiang, IMC - Memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh lapisan masyarakat merupakan tanggung jawab seluruh Babinsa di wilayah binaannya, salah satu kepedulian yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Manyak Payed jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Pirmansyah membantu menyeberangkan anak anak sekolah SD 1 Negeri Tualang Baro yang akan menuju sekolah di Desa. Tualang Baro, Kecamatan. Manyak Payed, Kabupaten. Aceh Tamiang. Selasa (10/08/2021).


Setiap pagi hari arus lalu lintas di sepanjang jalan lintas Medan Banda Aceh sangat padat, baik kendaraan roda dua maupun roda empat sehingga diperlukan kepedulian Babinsa untuk menyeberangkan anak anak menuju sekolah guna memberikan rasa aman dan ketenangan baik itu siswa maupun orang tua siswa.


Pada Kesempatan tersebut Serda Pirmansyah mengungkapkan bahwa ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian karena ramai dan padatnya arus lalu lintas mengingat jalan lintas Medan Banda Aceh ini adalah jalan utama Provinsi Aceh menuju Medan, sedangkan posisi sekolah dasar ( SD ) 1 Negeri tersebut di pinggir jalan raya sehingga saya selaku Babinsa turut menyeberangkan anak sekolah agar mereka merasa aman," ujarnya.


Di tempat yang sama Kepala Sekolah SD Negri 1 Manyak Payed Ibu Ernita Spd mengatakan bahwa pihaknya sangat terbantu dengan adanya anggota Koramil 06/Manyak Payed yang selalu hadir membantu mengamankan anak anak sekolah,”saya sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir membantu kami sehingga siswa dapat terhindar dari kecelakaan lalu lintas dan aman,” ungkapnya.




Penulis : Pendim 0117 Atam

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال