$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Gudang Pakan Ternak di Jalur Pantura Brebes Ludes Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC –  Gudang Toko Mustika Ternak di jalur Pantura Jalan Jenderal Sudirman No. 65 Kelurahan Brebes, Kecamatan Brebes, Kabup...


Brebes | Jateng, IMC – Gudang Toko Mustika Ternak di jalur Pantura Jalan Jenderal Sudirman No. 65 Kelurahan Brebes, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terbakar hebat sehingga mengakibatkan kerugian ratusan juta rupiah. Sabtu petang (31/7/2021).

Kebakaran di samping Toko Metro elektronik ini membuat banyak pengguna jalan berhenti dan mengabadikan momen itu dengan menggunakan ponsel mereka.

Danramil 01 Brebes Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Kunpriyanto menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.00 WIB di gudang penyimpanan pakan ternak di samping belakang Toko Metro.

“Saat kejadian itu, hujan deras baru saja reda, adapun penyebabnya kemungkinan besar dari korsleting listrik yang menyebabkan percikan api,” terangnya.

Api cepat membesar setelah membakar kardus, pakan ternak, dan kayu atap bangunan. Api baru berhasil dipadamkan oleh 3 unit mobil Damkar Brebes dan 2 unit mobil Damkar Kota Tegal, satu unit mobil water canon Polres Brebes,

TNI-Polri, Satpol PP, dan dibantu sejumlah masyarakat untuk mempercepat pemadaman.

Berkat kegigihan dari para petugas, sekitar pukul 19.45 WIB, api baru berhasil dipadamkan. Mereka berjuang melewati kawasan padat pemukiman dan gang sempit untuk mendekati bangunan terbakar.

Menurut keterangan Arif Hermawan (40) pemilik ruko di Jalan Jenderal Sudirman No. 69 Brebes, awalnya dirinya mencium bau asap kemudian mengecek ke belakang ruko namun tidak ada yang terbakar.

Selanjutnya ia keluar dari ruko yang ditempati dan melihat lubang angin pada bangunan di sebelahnya itu sudah berwarna merah dan mengeluarkan banyak sekali kepulan asap hitam.

Sementara itu Kristianto, ayah pemilik gudang mengatakan, bangunan yang terbakar merupakan gudang penyimpanan pakan ternak ayam, sedangkan untuk tokonya ada di sebarang jalan sehingga tidak ada aktivitas apapun di dalamnya saat kejadian.

“Kerugiannya ya sekitar Rp. 150 jutaan,” ujar Kristianto. (Aan/Red)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0