Forkopincam Jeruklegi Gelar Pembinaan Petugas Tracer

 

Cilacap | Jateng, IMC - Tingkatkan penanganan Covid-19 di wilayahnya, Forkopincam Jeruklegi melaksanakan kegiatan Pembinaan Petugas Tracer dan Pelacakan Kontak Erat Kasus Covid-19 Tingkat Kecamatan Jeruklegi yang digelar di Pendopo Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Selasa (3/8/21).

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Jeruklegi Rosikin, S.Sos. MM., Danramil 02 Jeruklegi yang dalam hal ini diwakili Pelda Tasripin, Kapolsek Jeruklegi AKP Sulimin, SH, Kepala Puskesmas Jeruklegi I Dr. Pratiti Wiji Lestari, Kepala Puskesmas Jeruklegi II Drg Pustikasari dan diikuti oleh Para Tracer se-Kecamatan Jeruklegi yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kader Tracer Desa.

Dalam sambutannya Camat Jeruklegi Rosikin mengatakan bahwa menjadi petugas tracer adalah salah satu bentuk pengabdian kepada bangsa dan masyarakat. Terlebih lagi dihadapkan jumlah penderita Covid-19 di wilayah Kecamatan Jeruklegi yang saat ini semakin meningkat.

"Kecamatan Jeruklegi saat ini menduduki posisi 3 tertinggi se Kabupaten Cilacap, untuk itu perlu penanganan serius secara bersama-sama dan jangan bosan-bosan edukasi warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan," Kata Rosikin.

Kepada petugas tracer, Camat Rosikin juga menghimbau agar ikuti pembinaan dengan baik dan serap materi yang nantinya akan diberikan untuk kelancaran tugas tracer di masing-masing desanya.

"Sesuai Instruksi Mendagri terbaru, PPKM level III masih diperpanjang sampai dengan 9 Agustus 2021, mohon bantuannya untuk mensosialisasikan ke warga masyarakat agar penyebaran Covid 19 bisa dikendalikan," Pungkasnya.

Sementara itu, agar tidak terjadi penumpukan, pelaksanaan pembinaan tracer dilaksanakan di dua tempat yaitu di Pendopo Kecamatan Jeruklegi dan di Aula Kecamatan Jeruklegi. Di Pendopo Kecamatan Jeruklegi dengan pemateri Dr. Pratiti Wiji Lestari dan diikuti peserta tracer desa di wilayah Puskesmas Jeruklegi I. Sedangkan di Aula Kecamatan Jeruklegi pemateri Drg Pustikasari, dengan peserta tracer desa di wilayah Puskesmas Jeruklegi I.

Beberapa materi pembinaan yang diberikan diantaranya meliputi, Konsep Dasar dan Implementasi Penelusuran Kontak Erat, Pemberdayaan masyarakat dalam pemantauan kontak erat Covid-19, Pendampingan Karantina dan Isolasi Mandiri serta materi Apk Silacak.

(Urip-Sty) 

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال