$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

DMI bersama Pemprov DKI Gelar Vaksinasi di Masjid se-DKI

SHARE:

Jakarta, IMC - Vaksinasi massal yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI yang berkolaborasi dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan beber...

Jakarta, IMC - Vaksinasi massal yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI yang berkolaborasi dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan beberapa pihak terkait, Hari Sabtu (31/7) melalui fasilitas mobil vaksin keliling melaksankan vaksinasi di Masjid Riadhul Abidin,  Jl. Bangka X, RT 4, RW 7, Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Kota Administrasi Jakarta Selatan, DKI Jakarta, berjalan lancar.

Kegiatan vaksinasi dalam rangka mempercepat pemutusan rantai penyebaran Covid-19 ini terselenggara atas kerjaaama DMI Jakarta Selatan dengan aparat pemerintah dan Dinas Kesehatan Puskesmas Mampang Prapatan. 



Menurut Ketua DMI Keluharan Pela Mampang, Nasrudin, sentra vaksinasi yang digelar tanggal 31 Juli 2021 diselenggarakan serentak di enam masjid se- DKI Jakarta.



“Total enam masjid hari ini yang menjadi sentra vaksinasi DMI da Pemprov hari ini,” tutur Nasrudin melalui saluran whatspp kepada redaksi Indonesia Media Center.

Adapun sasaran vaksinasi dari usia 12 tahun hingga lansia yang berada di sekitar masjid.

“Peserta vaksin ini laki perempuan, anak-anak diatas 12 tahun sampai lansia, mereka adalah DKM Masjid dan keluarga, jama'ah dan warga serta karyawan yang ingin divaksin,” jelasnya.



Pihaknya berharap dengan pelaksanaan vaksinasi di masjid dapatn memberikan kesan bahwa masyarakat harus melek pendidikan kesehatan. Selain itu fungsi masjid bukan saja menjadi tempat Ibadah, tetapi berfungsi sebagai tempat muamalah sosial masyarakat, salah satunya sebagai tempat vaksinasi.

“Kami berharap jama'ah masjid semakin pintar dan melek kesehatan. Kami juga berharap semoga dengan giat mempercepat jumlah vaksin di Jakarta sehingga pandemi bisa diputus,” pungkasnya. (Dien)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0