$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Babinsa Koramil 03/Seruway Serda Jailani Bantu Petani Bersihkan Gulma

SHARE:

  Aceh Tamiang, IMC - Dalam rangka menyukseskan swasembada pangan nasional, Babinsa Koramil 03/Seruway jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda...

 




Aceh Tamiang, IMC- Dalam rangka menyukseskan swasembada pangan nasional, Babinsa Koramil 03/Seruway jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Jailani membantu petani membersihkan rumput liar (gulma) di lahan milik ibu Sariyum salah satu anggota kelompok tani Bangun Rejo bertempat di Desa. Sungai kuruk 1, Kecamatan. Seruway, Kabupaten. Aceh Tamiang. Jumat (20/08/2021).


Serda Jailani menuturkan, pembersihan rumput liar atau gulma merupakan bagian dari perawatan tanaman padi, sehingga keberadaannya tidak bisa dibiarkan, karena sangat mengganggu tanaman induk (padi), terlebih pada masa pertumbuhan hingga pematangan," ujarnya.


Lebih lanjut ia mengatakan Gulma ini harus dibasmi, karena sangat besar sekali pengaruhnya dan apabila dibiarkan akan mengakibatkan tanaman padi rusak dan lambatnya perkembangan padi dalam proses pembuahan,” pungkasnya.


Sariyum pemilik lahan menyampaikan, dengan terlibatnya Babinsa di program pendampingan pertanian, saya pribadi mengucapkan banyak terimakasih.


Dan kami sebagai petani merasa sangat terbantu dengan hadirnya bapak TNI dan Semoga hasil panen nanti mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga program swasembada pangan bisa tercapai,ucapnya," ungkapnya.




Penulis: Pendim 0117 Atam.

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0