TNI-Polri Cilacap Bagikan Masker, Sosialisasikan PPKM dan Sterilkan Wilayah Kelurahan Tegalkamulyan

Cilacap | Jateng, IMC - Babinsa Tegalkamulyan Sertu Isminanto Koramil 01/Cilacap bersama Kanit Sabara Cilacap Selatan Iptu Joko, Babinkamtibmas Rizal Arianto, SH., melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada para pengguna jalan dan penyemprotan desinfektan di Pasar, Paud dan sekolah TK di wilayah kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan, Rabu (7/7/21).

Dalam kegiatan tersebut juga diikuti oleh Lurah Tegalkamulyan Maini, S.Sos., Kasitrantib Wasji, dan Anggota Linmas setempat. Sebelum di laksanakan kegiatan, Kanit Sabara Iptu Joko saat memimpin apel memberikan arahan bahwa semua kegiatan ini adalah untuk mendukung PPKM Darurat dan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kelurahan Tegalkamulyan.

Dijelaskannya, selain penyemprotan desinfektan dan pembagian masker, Aparat gabungan juga memberi arahan tentang PPKM Darurat agar warga selalu memakai masker, jualan di batasi dari pukul  07.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB, dan bahayanya virus Corona karena hingga saat ini, tiap hari ada saja warga yang di makamkan akibat Covid-19.

"Maka untuk itu marilah kita sama sama mendukung PPKM Darurat yang sudah di intruksikan dari pemerintah daerah, apa yang tidak boleh di lakukan jangan di laksanakan, tetap patuhi protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, pakai masker, jaga jarak dan tetap mematuhi peraturan pemerintah," Jelasnya.

Dengan dilakukan kegiatan di wilayahnya tersebut, Lurah Tegalkamulyan Maini, S.Sos. akan meneruskan kepada warganya agar mematuhi aturan PPKM Darurat yang telah diintruksikan oleh Bupati Cilacap. Dia berharap, warga akan semakin sadar akan bahaya Covid-19 sehingga wilayahnya bisa terbebas dari kasus Covid-19.

"Selaku Aparat Pemerintahan di tingkat desa, kami akan merespon apa yang menjadi Intruksi dari pimpinan dan kita tindaklanjuti di lapangan. Kita berharap seluruh warga kelurahan Tegalkamulyan sadar, bahwa aturan ini untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya," Kata Maini.

(Urip/Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال