TNI Koramil 10 Gandrungmangu Bersama Satgas PPKM Mikro Desa Lakukan Sterilisasi

Cilacap | Jateng, IMC - Meningkatnya penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Cilacap diperlukan langkah preventif untuk mencegahnya. Terkait hal itu Babinsa Koramil 10 Gandrungmangu bersama Satgas PPKM Mikro tingkat desa melaksanakan sterilisasi secara masif di wilayah pedesaan yang ada di Kecamatan Gandrungmangu, Jumat (2/7).

Secara teknis sterilisasi dilakukan dengan melaksanakan  penyemprotan cairan disinfektan secara serentak,  dengan sasaran rumah - rumah warga yang terkonfirmasi positif covid 19 dan fasilitas umum seperti  tempat ibadah dan pasar yang ada di pedesaan.

Danramil 10 Gandrungmangu Kapten Inf Marjono mengatakan kegiatan ini dilakukan guna mengurangi/mencegah meningkatnya Penyebaran Covid-19 yang semakin tinggi, maka langkah antisipasi dengan penyemprotan Disinfektan ini perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas, juga untuk memastikan pekerja ataupun masyarakat yang hendak beraktifitas diluar rumah merasa tidak khawatir.

"Sasaran Penyemprotan dilakukan secara  serentak di setiap wilayah di masing masing desa, mulai dari lingkungan rumah , baik dalam dan luar, kaca, dan dinding tembok yang tak luput dari penyemprotan disinfektan. Terlebih pegangan tiang penyangga pintu depan rumah warga menjadi perhatian utama untuk disterilkan," katanya.

Lebih lanjut, Danramil menghimbau kepada masyarakat di desa agar selalu mematuhi protokol kesehatan (5 M) yang selalu di sampaikan oleh Pemerintah. Hal ini dilakukan agar warga terhindar dari Covid 19 yang saat ini semakin merebak.

"Kami juga menghimbau agar warga masyarakat banyak mengkonsumsi buah buahan sayur sayuran,rempah rempah  guna meningkatkan imon tubuh. Karena Covid 19 belum ada obatnya yg bisa melawan hanyalah imon tubuh kita," harapnya.

Kegiatan ini selalu koordinasi bersama tim Satgas PPKM Mikro tingkat Desa dan aparatur pemerintah Desa. "Kita semua akan berupaya terus melakukan berbagai langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19, khususnya untuk masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Gandrungmangu," tandasnya.

(Eko-Sty) 

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال