$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Satgas Covid Kecamatan Kawunganten Monitoring PPKM Darurat di Wilayah Desa Sidarurip

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Babinsa Sidaurip, Koramil 09 Kawunganten Serma Sugiyanto bersama Satgas Covid Kecamatan setempat melaksanakan monit...

Cilacap | Jateng, IMC - Babinsa Sidaurip, Koramil 09 Kawunganten Serma Sugiyanto bersama Satgas Covid Kecamatan setempat melaksanakan monitoring pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Desa Sidaurip, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Rabu (14/7) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri Tim Satuan Tugas Covid 19 tingkat Kecamatan Kawunganten, Kasi Trantibum Kec. Kawunganten Bp. Suroso, S.IP, Babinsa Desa Sidaurip Serma Sugiyanto, Kapolsek Kawunganten Aiptu M. Yupi beserta anggota, unsur Satpol PP Kecamatan Kawunganten dan Tim Satgas covid 19 Desa Sidaurip.

Sebelum mengawali kegiatan, dilaksanakan apel persiapan dalam rangka monitoring PPKM darurat yang dipimpin Kasi Trantibum Kecamatan Kawunganten didampingi unsur Danramil, Kapolsek dan dikuti oleh anggota Tim Satgas terkait.

Dalam kesempatan itu, Kasi Trantibum  Kecamatan Kawunganten, Suroso,  SIP mengucapkan syukur kepada Allah bahwasanya kita masih d beri kesempatan dan kesehatan pada malam hari ini bisa berkumpul kembali untuk melaksanakan giat monitoring yang ke sekian kalinya dari mulai di berlakukanya PPKM Darurat.

"Seperti diketahui bersama, PPKM darurat di mulai dari tanggal 03 sampai dengan 20 Juli 2021, hingga malam ini kita terus monitoring dan mensosialisasikan ke warga masyarakat terutama di tempat-tempat yang ramai dan berpotensi untuk  berkerumunan saat ini di wilayah Desa Sidaurip, " ucapnya.

Sementara itu, Danramil Kawunganten melalui Babinsa Serma Sugiyanto menambahkan PPKM darurat diterapkan karena adanya peningkatan yang terkonfirmasi di wilayah terutama Kecamatan Kawunganten yang sangat luar biasa, sehingga harapanya dengan adanya PPKM Darurat ini kedepan dapat mengurangi angka yang terkonfirmasi covid 19 dan dapat menurun dengan signifikan.

"Dalam pelaksanaan PPKM darurat tetap kita lakukan  secara humanis agar tidak menimbulkan tindakan kontra produktif dimasyarakat yang dapat mengganggu kamtibmas," tambahnya.

Lebih lanjut Danramil mengatakan kegiatan sosialisasi PPKM Darurat juga dilaksanakan berkeliling di wilayah Desa Sidaurip Kecamatan Kawunganten. 

"Untuk sasaran monitiring terutama di tempat tempat keramaian yang dilakukan sosialisasi antara lain Pertokoan/warung, Pos2 Ronda dan perbatasan sampai pukul 22.25 WIB, dan dalam pelaksanaanya tetap menerapkan protokol kesehatan. Kami tidak bosan bosan menghimbau masyarakat agar patuh pada intruksi pemerintah terkait PPKM Darurat ini," tandasnya.

(Eko-Sty) 

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0