$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

PPKM Darurat, Kelurahan Sidakaya Disemprot Desinfektan

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Dalam rangka mendukung suksesnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan upaya memutus penyeba...

Cilacap | Jateng, IMC - Dalam rangka mendukung suksesnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan upaya memutus penyebaran Covid yang kian meningkat, Babinsa Kelurahan Sidakaya, Koramil 01 Cilacap  Serda Mahwan Pramono bersama unsur Forkompincam Cilacap Selatan melakukan sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan secara masif di seluruh wilayah Kelurahan Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Minggu(11/7).

Turut hadir Forkopimcam dalam hal ini Camat Cilacap Selatan Bintang, Kapolsek  Cilsel yang diwakili Kanit Sabara Cilacap Selatan Iptu Joko, Babinkamtibmas Kelurahan Sidakaya Aiptu Eko Ervan, Lurah Sidakaya Mulyono dan anggota Ormas Pemuda Pancasila, Linmas, Pokdarksmtibmas Sidakaya dan didukung unit Damkar Kabupaten Cilacap.

Sebelum dilaksanakan kegiatan penyemprotan, Camat Cilacap Selatan Bintang memimpin apel dan memberikan arahan terkait kegiatan  penyemprotan desinfektan dengan sasaran tempat2 yang sudah di tentukan.

"Saat ini lonjakan covid meningkat, pemerintah sudah memberlakukan PPKM Darurat untuk menekan penyebaranya. Untuk itu kita disini berupaya melakukan sterilisasi, semua itu untuk mendukung PPKM Darurat dan utk memutus mata rantai virus Corona di wilayah Kelurahan Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan khususnya dan Kabupaten Cilacap pada umumnya," ucap Bintang.

Sementara itu, Babinsa Serda Mahwan Pramono menambahkan selain penyemprotan desinfektan, aparat gabungan juga  memberi arahan atau woro woro tentang PPKM Darurat yang sudah dimulai sejak tanggal 03 sampai 20 Juli 2021 sesuai Insbup No. 17 Tahun 2021.

"Disini kami menghimbau agar warga selalu menerapakan protokol kesehatan yaitu wajib  memakai masker, cuci tangan, jauhi kerumunan dan aktifitas berjualan di batasi dari jam 07.00 wib s/d 20.00 wib sudah tutup. Ikuti aturan  pemerintah yang sudah diterapkan, "tambahnya.

Lebih lanjut, "Kita harus sadari bagaimana bahayanya virus corona, saat ini tiap hari ada warga yg meninggal maka untuk itu marilah kita sama sama mendukung PPKM Darurat yg sudah di intruksikan dari pemerintah, apa yg tidak boleh di lakukan jangan di laksanakan,tetap menerapkan  protokol kesehatan dan selalu mematuhi peraturan pemerintah," harap Babinsa.

(Eko-Sty) 

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0