Pimpin Serah Terima Jabatan Danramil dan Purna Tugas, Ini Pesan Dandim 0703/Cilacap

Cilacap | Jateng, IMC - Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P, memimpin Acara Korps Raport Serah Terima Jabatan Danramil 15/Karangpucung dari Kapten Inf Umar Juhepa kepada Kapten Inf Tugirun dan Purna Tugas Danramil 04/Binangun Kapten Inf Ngadisan dan Danramil 16/Wanareja Kapten Inf Sidin, di Aula Satya Kartika, Markas Kodim 0703/Cilacap, Jln. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Jumat (9/7/21).

Kegiatan ini dihadiri Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Ny. Ninda Andi Afandi beserta pengurus, Kepala Staf Kodim Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo beserta Perwira Staf dan Danramil Jajaran, Ketua Ranting serta Anggota Kodim 0703/Cilacap.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan serah terima jabatan Ketua Ranting 16 dari Ny. Umar Juhepa kepada Ny. Tugirun dan sebaliknya yang ditandatangani Ketua Persit KCK Cabang XVIII. Serta pelepasan Danramil 16/Wanareja Kapten Inf Sidin dan Danramil 04/Binangun Kapten Inf Ngadisan yang memasuki masa purna tugas atau pensiun.

Dalam amanatnya, Dandim Letkol Inf Andi Afandi mengatakan, serah terima jabatan dalam lingkungan TNI adalah hal yang lumrah. Demikian halnya bagi prajurit yang memasuki masa MPP atau pensiun. Oleh karenanya dedikasi, kerja keras dan pengabdian akan menjadi acuan bagi generasi penerus untuk melanjutkannya.

"Ada satu pepatah "Off Soldier Never Dies", sesungguhnya masa purna tugas tidak mengakhiri pengabdian seorang prajurit kepada bangsa dan negaranya. Pengabdian seorang prajurit akan terus berlangsung selama hayat di kandung badan. Kita prajurit boleh pensiun, tetapi jiwa sapta Margais dan Sumpah Prajurit akan selalu melekat dalam diri kita," Tegas Dandim.

Dandim yakinkan, pindah jabatan, pensiun dan lainnya adalah bagian dari hidup kita, maka dari itu dia berharap kita semua harus memaknai hidup menjadi manusia yang bermanfaat, berguna bagi manusia lainnya dan lingkungan.

"Kepada Kapten Inf Ngadisan dan Kapten Inf Sidin, kami keluarga besar Kodim Cilacap mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi dan pengabdian yang selama ini telah ditorehkan, baik membawa nama baik Koramil atau secara umum Kodim 0703/Cilacap. Adapun untuk Kapten Inf Umar Juhepa dan Kapten Inf Tugirun, laksanakan tugas, wewenang dan tanggungjawab dengan baik," Ucap Letkol Inf Andi Afandi.

Dandim mengajak kepada seluruh Perwira dan prajuritnya untuk selalu berdoa dalam setiap kesempatan dan selalu kompak, iklas dalam berbuat kebaikan dimanapun bertugas. Karena menurutnya, tidak ada orang-orang yang hebat, tidak ada orang yang unggul, yang ada adalah orang-orang yang baik yang berkumpul untuk berbuat kebaikan dan iklas.

"Hari ini saya bangga melepas Pak Sidin dan Pak Ngadisan. Saya adalah generasi muda dan generasi penerus, saya akan lanjutkan dedikasi para senior-senior seperti anda semua," Pungkas orang nomer satu di Kodim Cilacap ini.

Diakhir kegiatan, Dandim beserta Ketua Persit Cabang XVIII menyerahkan cindera mata kepada Kapten Inf Ngadisan beserta Isteri dan kepada Kapten Inf Sidin dan isteri serta mengucapkan selamat kepada Kapten Inf Umar Juhepa dan Kapten Inf Tugirun diikuti oleh Kasdim, Danramil dan Prajurit Kodim 0703/Cilacap.

(Urip-Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال