$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Pandemi Covid-19, FKUB Cilacap Gelar Doa Lintas Agama Dari Rumah (PFH)

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Pandemi Covid-19 di Indonesia belum berakhir demikian halnya di wilayah Kabupaten Cilacap, kasus Covid-19 kian hari...

Cilacap | Jateng, IMC - Pandemi Covid-19 di Indonesia belum berakhir demikian halnya di wilayah Kabupaten Cilacap, kasus Covid-19 kian hari kian bertambah. Hal ini membuat keprihatinan bersama terutama para pemuka agama yang ada di Kabupaten Cilacap.

Dalam rangka memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Cilacap khususnya dan Indonesia pada umumnya segera pulih dari pandemi Covid-19, FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Cilacap menyelenggarakan Do'a Lintas Agama dari Rumah (PFH) di ruang Prasanda Kantor Bupati Cilacap yang secara virtual diikuti oleh seluruh Forkopimda, Forkopincam, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap, Sabtu (17/7/21).

Do'a Lintas Agama diikuti Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Anggota DPR-RI Fraksi Golkar Hj. Teti Rohatiningsinh, S.Sos., Ketua Kementrian Agama Kabupaten Cilacap KH. Imam Tabroni, Ketua FKUB Kabupaten Cilacap Gus Soim El Amin,Lc., dan Para Tokoh Agama Kabupaten Cilacap.

Di Markas Kodim 0703/Cilacap, Perwira Siaga Kapten Cba M. Isa Saefudin mewakili Dandim, mengikuti Do'a Bersama melalui Vidio Conference (Vidcon) di ruang Data Makodim 0703/Cilacap Jln. Jend. Sudirman No. D1 Cilacap.

Dalam sambutannya, Ketua FKUB Kabupaten Cilacap Gus Soim mengatakan, Pandemi Covid-19 belum usai bahkan khususnya di Kabupaten Cilacap meningkat. Di samping usaha lahir, perlu kiranya dan harus kita lakukan adalah usaha batin dengan mengumandangkan doa-doa kita kepada Allah Subhanahu Wata'ala, Tuhan Yang Maha Esa, semoga pandemi Covid-19 di Kabupaten Cilacap secara khusus dan di Indonesia secara umum untuk segera bisa terkendali dan segera pulih seperti biasa," Kata Gus Soim. 

Lanjutnya, Forum Kerukunan Umat Beragama Cilacap beserta Kementerian Agama dan Pemerintah Kabupaten Cilacap mengadakan doa lintas agama untuk memohon kepada Allah SWT, semoga yang telah wafat, telah gugur, diampuni segala dosa dan di tempatkan pada tempat yang paling mulia, yang sedang berjuang melawan Covid 19disegerakan kesembuhannya.

"Kegiatan ini ada 100 undangan via zoomiting yang telah kita undang dan kehadiran pada sore hari ini telah mencapai 75 % lebih dan banyak juga yang mengikuti via You Tube, semoga usaha batin kita pada sore hari ini didengar oleh Allah subhanahu wata'ala, Tuhan Yang Maha Esa dan dikabulkan doa-doa kita," Paparnya.

KH. Iman Tabroni, menambahkan, sudah hampir 2 tahun lebih Indonesia dilanda pandemi Covid 19, bagi umat beragama segala hal yang kita lakukan ini adalah tidak lain dan tidak bukan selain ikhtiar lahiriyah yang tentu sudah banyak dilakukan bukan melalui himbauan atau arahan pemerintah dan juga Bupati Cilacap untuk kita lakukan.

"Tentu kita perlu batiniah, kita pasrah dalam segala hal yang terjadi di muka bumi ini yang menjadi gejala-gejala dan fenomena alam, apakah didalamnya termasuk musibah, adalah tidak lain dan tidak bukan adalah kehendak-Nya," Kata Ketua Kementrian Agama Kabupaten Cilacap.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada FKUB Kabupaten Cilacap yang menginisiasi program yang sangat luar biasa ini dengan harapan bermanfaat dan mengetuk hati semuanya untuk kembali semangat, untuk ketuhanan Yang Maha Esa, karena semuanya adalah milik Allah SWT.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh lintas agama yang hadir pada kesempatan hari ini untuk berdoa bersama, terima kasih yang tidak terhingga saya ucapkan kepada Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji yang berkenan hadir," Ucap Imam Tobroni.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati H. Tatto Suwarto Pamuji mengajak kepada semua pihak untuk sejenak merenung, menghayati dan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah subhanahu Wata'ala karena atas limpahan rahmat dan karunia-nya pada hari ini kita dapat bersilaturahmi dalam keadaan sehat walafiat untuk bersama-sama mengikuti kegiatan yang sungguh mulia dan penuh berkah yakni doa bersama dari rumah tingkat kabupaten Cilacap tahun 2021.

"Kegiatan ini tentunya sangat positif karena selain sebagai wahana silaturahmi, juga sebagai media untuk berdoa bersama memohon kehadirat Allah Subha.

(Sty-red) 

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0