$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

KRI Sultan Iskandar Muda Latihan Bersama Kapal Perang Jerman di Laut Mediterania

SHARE:

Lebanon, IMC-   KRI Sultan Iskandar Muda (SIM)-367 yang dikomandani Letkol Laut (P) Abdul Haris, S.E., M.M.D.S., yang terlibat dalam misi Pe...


Lebanon, IMC-  KRI Sultan Iskandar Muda (SIM)-367 yang dikomandani Letkol Laut (P) Abdul Haris, S.E., M.M.D.S., yang terlibat dalam misi Perdamaian Dunia PBB di Lebanon melaksanakan latihan Mailbag Transfer Exercise bersama Kapal Perang Jerman FGS Braunschweig (BRN) di Laut Mediterania Lebanon, Sabtu (10/07/2021).

Mailbag Transfer Exercise merupakan bagian dari latihan pembekalan di laut dengan tujuan memberikan tambahan logistik kepada kapal yang membutuhkan. Pada latihan kali ini, KRI SIM juga menerbangkan Helikopter AS 565 MBE PANTHER untuk melaksanakan Photo Exercise dari udara di atas Laut Mediterania Lebanon.

Latihan diawali dengan KRI SIM melaksanakan peran Heli take off dari geladak Heli, KRI SIM bertindak sebagai kapal penerima, mendekat ke kapal hingga kedua kapal perang posisinya sejajar. Selanjutnya, kedua kapal perang berganti peran FGS BRN bertindak menjadi kapal penerima dan mendekat kepada KRI SIM.


Berkaitan dengan kegiatan tersebut, Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., selalu menekankan kepada Komandan KRI yang melaksanakan tugas muhibah ke luar negeri, untuk tetap menjalin hubungan yang baik degan Angkatan Laut negara lain, salah satu sarananya adalah latihan bersama saat berlayar dan KASAL berpesan kepada Abdul Haris agar selalu menjaga kondisi kesehatan seluruh prajurit KRI SIM dan berbanggalah karena ditengah Pandemik seperti ini KRI SIM masih dapat melaksanakan latihan di Lebanon dengan penuh semangat dan profesional. 

“Kegiatan latihan Mailbag Transfer, memang kami laksanakan untuk mengasah profesionalisme para personel satgas MTF UNIFIL, juga untuk mempererat hubungan diplomasi antara Angkatan Laut Indonesia dengan Angkatan Laut Jerman,” ujar Abdul Haris.

Sebagai simbol persahabatan antara Indonesia dan Jerman, KRI SIM dan FGS BRN saling bertukar Plakat dan cinderamata

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0