$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Kodim Cilacap Bersinergi Dengan Dinas Kesehatan Lakukan Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Kegiatan Serbuan Vaksinasi dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Provinsi Jawa Tengah dan DIY. Dalam kegiatannya...

Cilacap | Jateng, IMC - Kegiatan Serbuan Vaksinasi dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Provinsi Jawa Tengah dan DIY. Dalam kegiatannya 

Aparat TNI Kodim 0703/Cilacap dan Jajarannya terus bersinergi dengan Dinas Kesehatan agar serbuan vaksinasi diikuti oleh seluruh masyarakat Kabupaten Cilacap. Bahkan pendampingan terus dilakukan agar kegiatan vaksinasi berjalan dengan tertib dan aman serta terapkan protokol kesehatan.

Salah satunya yang dilaksanakan di Puskesmas Cilacap Tengah I, Jln. Kalimantan No.8 Kelurahan Gunungsimping Kecamatan Cilacap Tengah, Jumat (16/7/21). Kegiatan vaksinasi diawali Apel bersama yang dipimpin Danramil Kapten Inf Sueb dan Kepala UPTD Puskesmas Cilacap Tengah I dr. Retno Purwati Rahayu dan diikuti oleh anggota TNI, Petugas Kesehatan dan para Vasinator.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil Kapten Inf Sueb mengatakan bahwa vaksinasi menjadi senjata utama bagi masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 selain harus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupannya sehari hari. Untuk itu dia berharap, serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Kabupaten Cilacap diikuti oleh seluruh masyarakatnya.

"Kita tahu untuk saat ini kebutuhan vaksin masih sangat kurang dihadapkan dengan jumlah penduduk di wilayah Kabupaten Cilacap. Namun beberapa Vial vaksin yang masih tersedia, kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk bisa divaksinkan kepada warga masyarakatnya," Jelas Kapten Inf Sueb.

Terkait PPKM Darurat Covid-19, dirinya juga menghimbau untuk selalu mentaati aturan dari pemerintah tersebut karena selaku Aparat Keamanan, TNI, Polri dan Satpol PP akan menindaktegas bagi warganya yang melanggar aturan PPKM.

"Penekanan dari Bupati Cilacap, aturan PPKM harus dipertegas kepada masyarakat. Bagi mereka yang tidak mentaatinya, akan ditindak secara tegas baik melalui teguran lisan, Yustisi maupun denda yang memberatkan," Tegasnya.

Sementara itu Kepala UPTD Puskesmas Cilacap Tengah I dr. Retno Purwati Rahayu juga menyampaikan bahwa untuk stok vaksin yang ada di Puskesmas sudah mulai menipis sedangkan target yang harus divaksin masih cukup banyak. Untuk itu dia berharap, kebutuhan vaksin bisa segera dipenuhi agar target sasaran masyarakatnya bisa tervaksin semua.

"Untuk bulan Juli untuk dosis 1 sasaran vaksinasi sejumlah 1,5 Juta jiwa dan vaksinasi ini sudah dimulai. Untuk hari ini sasarannya adalah 80 orang dan selanjutnya sambil menunggu ada pendistribusian vaksin dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap," ungkapnya.

Terkait pendampingan yang selalu dilakukan oleh Aparat TNI, dr. Retno mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0703/Cilacap dan Jajarannya yang selalu menyemangati tenaga kesehatan dalam bekerja dan juga kepada warga sehingga mereka sadar dan mau mengikuti kegiatan vaksin. Semua ini tentu tidak terlepas dari peran TNI didalamnya sehingga pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan tertib dan aman," Pungkasnya.

(Urip-Sty)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0