Kodim 0117/ Aceh Tamiang Menggelar Vaksin Massal Covid 19 Masyarakat Manyak Payed


Aceh Tamiang, IMC - Kodim 0117/Aceh Tamiang Bersama Polkes (Poliklinik Kesehatan) IM 09.02 menggelar pelaksanaan Vaksin Masal covid -19 kepada masyarakat yang berada diwilayah lingkungan kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang, pelaksanaan tersebut yang berlangsung pada pukul 9:00 Wib bertempatkan diAula Puskesmas Tualang Baro kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang. Sabtu (31/07/2021).


Dari hasil pantauan awak media pada pelaksanaan vaksin dosis 2 (Dua) langsung mendapatkan pengawalan dari pihak Babinsa Koramil 06/MPY satuan kodim 0117/Atam dan Personil Polsek Manyak Payed.


Hud Effendi, S.Kep, MAP, kapus (Kepala Puskesmas) manyak payed Aceh Tamiang memberikan keterangan saat dikomfirmasi bahwa pelaksanaan vaksin ini setiap harinya selalu dilakukan, dan untuk hari ini khususnya dari pihak puskesmas menerima pelaksanaan Vaksin masal yang dilakukan oleh pihak TNI Kodim 0117/Aceh Tamiang bersama pihak Polkes IM 09.02 yang dilaksanakan selama 2 hari, terhitung mulai tanggal 31 Juli - 1 Agustus 2021",Ujar Kapus.


Lanjut Hud Efendi Mengatakan "Ada 30 Tial vaksin disiapkan dalam pelaksanaan vaksin masal Dosis Dua yang sekarang ini dilaksanakan selama 2 (Dua) Hari, Dan dari hasil pendataan yang kita lakukan ada sekitar 3.500 orang masyarakat dalam kecamatan manyak payed yang telah menjalani vaksin, dan 20 orang gangguan Jiwa yang telah divaksin",Ungkapnya lagi.


Diakhir penyampaiannya, Kapus Manyak Payed Hud Efendi mengatakan "Kita berharap seluruh masyarakat yang berada diwilayah lingkungan kecamatan manyak payed telah mendapatkan vaksi mulai dari dosis 1(Satu) sampai dosisis 2 (Dua) untuk mencegah penularan penyebaran Covid 19, Dan kita sampaikan juga kepada masyarakat, jangan takut untuk divaksin" Akhir penyampaian Kapu.


Masih Dalam pelaksanaan vaksin masal , informasi yang berhasil dirangkum melalui pendim 0117/Atam, Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita Mengatakan bahwa Kegiatan Vaksinasi ini sebagai salah satu pencegahan dan mengantisipasi penularan Covid 19 bagi masyarakat.


Sebagai salah satu garda terdepan penanganan pandemi Covid-19, Kodim 0117/Aceh Tamiang mendukung penuh program vaksinasi, Karena vaksin ini merupakan upaya untuk menciptakan kelompok masyarakat yang kebal dari berbagai penyakit menular, termasuk Covid-19," ujarnya.


Lebih lanjut Ia mengatakan Hari ini Vaksinasi Covid-19 yang kita lakukan tahap Kedua bagi masyarakat Kecamatan Manyak Payed, dengan jumlah keseluruhan masyarakat manyak Payed yg sudah di vaksin 3500 dan menyediakan vaksin 30 tial. dalam vaksinasi kali ini Kodim 0117/Aceh Tamiang di laksanakan selama 2 hari,” ungkap Dandim 0117/Aceh Tamiang 


Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menambakan pihaknya akan memaksimalkan kegiatan vaksinasi ini, agar seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang semuanya melaksanakan vaksinasi Covid-19,"ujarnya. (Pendim 0117 Atam)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال