$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Keluarga Besar Kodim 0703/Cilacap Serahkan Hewan Qurban Kepada Panitia Hewan Qurban

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Komandan Kodim 0703/Cilacap melalui Pasilog Kodim Kapten Cba Gunawan Sasmita, SH., serahkan hewan Qurban kepada Pan...

Cilacap | Jateng, IMC - Komandan Kodim 0703/Cilacap melalui Pasilog Kodim Kapten Cba Gunawan Sasmita, SH., serahkan hewan Qurban kepada Panitia hewan Qurban di Masjid Agung Darussalam Cilacap, Senin (19/7/21).

Hewan qurban berupa 1 ekor Sapi Jantan tersebut diterima oleh Kyai Sholeh diatas namakan Komandan Kodim 0703/Cilacap beserta keluarga besar Makodim 0703/Cilacap. Nantinya setelah disembelih, daging-daging qurban tersebut akan dibagikan kepada warga masyarakat yang kurang mampu.

Dijelaskan Pasilog Kapten Cba Gunawan Sasmita, berdasarkan peraturan PPKM Darurat Covid-19 saat ini, hanya panitia saja yang diperbolehkan menyembelih hewan qurban dan dilakukan dengan ketat protokol kesehatan. Demikian halnya saat dibagikan ke warga masyarakat yang kurang mampu.

"Memang perlakuan penyembelihan hewan qurban dan pembagiannya kepada masyarakat yang kurang mampu, berbeda dengan tahun tahun sebelumnya karena berdasarkan aturan yang tertuang dalam PPKM Darurat Covid-19, hanya dilakukan oleh panitia qurban saja demikian halnya saat pembagiannya. Semua dilakukan sesuai aturan protokol kesehatan secara ketat," Jelasnya.

Lebih lanjut Pasilog menjelaskan, perayaan Idul Adha kali ini walaupun berbeda dengan perayaan sebelumnya, namun tidak mengurangi nilai ibadah dan makna yang terkandung didalamnya yaitu untuk meningkatlkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan pesan moral untuk rela berkorban demi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Pada hakekatnya qurban ini sebagai wujud kepedulian kita bagi masyarakat yang kurang mampu. Secara harfiah dilaksanakan dengan menyembelih hewan qurban, namun secara hakiki adalah wujud ketaatan kita kepada Allah SWT dalam melaksanakan perintah-Nya," Pungkasnya.

(Urip-Sty)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0