$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Kejari Batang Berkolaborasi dengan Pemkab Gelar Vaksinasi Massal

SHARE:

  Batang, IMC – Antusias warga kabupaten Batang mengikuti layanan vaksinasi covid-19 gratis, di Gedung PSC 119 Dinas Kesehatan Kabupaten Bat...

 


Batang, IMC– Antusias warga kabupaten Batang mengikuti layanan vaksinasi covid-19 gratis, di Gedung PSC 119 Dinas Kesehatan Kabupaten Batang, Senin (12/7/2021) pagi. Pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan kolaborasi antara Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Batang dengan Pemerintah Kabupaten Batang ini akan berlangsung selama sepuluh hari mulai tanggal 12 Juli hingga 21 Juli 2021.


Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Batang, Ali Nurudin, SH, MH dalam keterangannya mengatakanKegiatan vaksinasi ini digelar oleh Kejari Batang dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 tahun.



Pada kesempatan ini Ali Nurudin, bersyukur kegiatan vaksinasi ini mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Menurutnya, hal tersebut merupakan bukti bahwa masyarakat juga menyadari vaksin adalah salah satu cara untuk mengatasi masalah pandemi Covid-19 saat ini.


Ali menyebut pemberian dosis vaksin ini diharapkan dapat mendukung PPKM darurat Covid-19, mempercepat upaya vaksinasi dikalangan masyarakat dan menekan laju penyebaran Covid-19.


"Bagi yang belum divaksin silahkan untuk mendaftarkan diri, dengan cara mengisi form pendaftaran melalui link http://bit.ly daftarvaksinmassalbatang yang sudah disiapkan oleh pihak panitia," ungkapnya.


Selanjurnya, Setelah mengisi form pendaftaran tersebut silahkan datang Gedung PSC 119 Dinkes Kabupaten Batang untuk melakukan pencocokan data sekaligus mendapatkan info jadwal vaksinasi kepada yang bersangkutan.


“Pertama-tama saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati serta jajaran dokter dan tenaga kesehatan yang telah bekerja ikhlas dan semangat melayani warga masyarakat. Kami juga menyampaikan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan layanan vaksinasi ini masih terdapat kekurangan. Hal tersebut tentu akan menjadi bahan koreksi kedepannya, sehingga lebih baik lagi,” ujarnya.


Menurut Alumni Universitas Sebelas Maret itu, walaupun sudah divaksin, warga tetap tidak boleh abai terhadap protokol kesehatan. Sebab vaksinasi ini hanya untuk mengurangi risiko pemaparan, sehingga tidak hal-hal yang fatal.

Oleh karena itu, kata Jaksa Ali Nurudin, ia tak akan pernah bosan mengingatkan warga agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.


“Pesan saya, ke masyarakat terus lah memakai masker dengan baik dan benar, sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak saat berinteraksi dengan siapapun dalam segala aktivitasnya. Kita juga harus menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas di tengah PPKM Darurat seperti saat ini," pungkasnya. ( Muzer/ Rls )



COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0