Kapolresta Padang, Perintahkan Jajaran Buru Pelaku Pungli yang Viral di Media Sosial


Padang, IMC- Kepolisian Resor Kita Padang, Sumatera Barat (Sumbar) beserta jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) saat ini tengah memburu pelaku pemalakan sopir truk pengangkut semen dari Semen Padang.

Pelaku tersebut menjadi buruan polisi setelah aksinya melakukan pemalakan direkam seseorang kemudian viral di media sosial.

"Peristiwa ini kami ketahui dari informasi masyarakat serta video yang viral di media sosial," kata Kapolresra Padang Kombes Pol Imran Amir S.I.K., M.H Melalui Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda, di Padang, Minggu.

Sehingga Satreskrim Polresta Padang beserta jajaran melakukan pemburuan terhadap pelaku yang telah dikantongi identitas serta alamatnya.

"Kami juga telah mendatangi kediamannya, hanya saja yang bersangkutan tidak pulang ke rumah sejak kejadian," kata Rico.

Rico menjelaskan modus yang diduga dilakukan oleh pekaku adalah dengan meminta uang kepada para sopir truk yang mengangkut semen dari Semen Padang.

Apabila sang sopir tidak memberikan uang, lanjutnya, maka akan diancam oleh pelaku bahkan mendapatkan kekerasan.

Ia menegaskan kalau pihaknya akan terus memburu pelaku serta melakukan penindakan karena perbuatannya telah meresahkan maayarakat.

Sebelumnya, seorang sopir truk dipalak oleh preman di kawasan Indarung, Padang. Tidak hanya dipalak, sang sopir juga tampak dipukul beberapa-kali.

Aksi pelaku itu kemudian direkam seseorang lalu diunggah ke media sosial facebook serta instagram sehingga viral.

Salah satu akun facebook yang mengunggah video adalah "Galigaman Sangir" pada Sabtu (10/7), hingga Minggu (11/7) videonya telah ditonton oleh 624 ribu orang, dan mendapatkan 9 ribu lebih komentar dari warganet.

Pada keterangan video dituliskan kalau kejadian itu terjadi di PPI Indarung PT Semen Padang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Di dalam video pelaku mengaku bernama Izet dan meminta uang untuk membeli minum, ia juga mengeluarkan kata-kata kotor sebelum akhirnya diberi uang oleh sopir Rp20 ribu.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال