Kajati Jawa Barat, Dr Asep N Mulyana, Menduduki Peringkat 1 dan Prestasi Istimewa Pada PKN Tingkat I

 



Jakarta, IMC- Kepala Kejaksaan Tinggi ( Kajati ) Jawa Barat, Dr. Asep N. Mulyana meraih penghargaan atas capaiannya sebagai Peserta Terbaik pada Pendidikan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat 1, yang dilaksanakan sejak bulan Februari sampai dengan bulan Juli 2021 di Jakarta. 


Piagam Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri PAN RB Republik Indonesia, Tjahyo Kumolo di Aula Dr. Agus Wiyanto, Kampus A Lembaga Administrasi Negara, Jalan Veteran – Jakarta, Jumat pagi (29/7/2021). 


Dalam tugas akhir PKNnya, Asep mengangkat tema “Kebijakan Kesatuan Penuntutan dalam Mewujudkan Persamaan Kedudukan di Hadapan Hukum (Equality Before The Law)”.


Dalam proyek perubahannya, Asep menganggap pentingya kehadiran negara dalam memujudkan adanya persamaan kedudukan di depan hukum bagi setiap warga negara, tanpa kecuali. Hal itu merupakan manifestasi dari mandat konstitusi yang diamanatkan Pasal 27 Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, yang berbasis pada equality process, equality treatment, equality policy dan equality protection of law.


Dalam milestone jangka pendek, Pria yang dikenal ramah ini telah mampu menyelesaikan Peraturan Terkait Struktur Organisasi Kelembagaan, Standar Operasional Prosedur, Tata Naskah dan Kode Surat, Plotting dan Draft Kurikulum Diklat Terpadu, hingga stempel dinas.


Atas pencapaian itu, Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara Dr. Tri Widodo, MA mengapresiasi prestasi yang diraih Asep. “Wilujeng pak Asep, keren sekali dan salut dengan prestasinya yang luar biasa”. 


Menurut Tri Widodo, Menembus peringkat 1 dari sekian banyak yang sudah Eselon 1, itu pencapaian yg sangat istimewa. “Seingat saya baru Pak Asep yang bisa meraih peringkat 1 dalam sejarah PKN, dari Kejaksaan. Proud of you pak Asep,” ucapnya.


PKN Tingkat 1 Angkatan 48 Tahun 2021 diikuti oleh 35 peserta dari Kementerian/Lembaga, Polri, Kejaksaan dan Pemerintah Daerah. 11 orang peserta telah menduduki eselon 1 dan 24 orang peserta masih menduduki eselon 2. ( Muzer/Oji )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال