Danrem 071/Wijayakusuma, Salurkan Bantuan Beras kepada Masyarakat Terdampak PPKM Darurat Di Wilayahnya

Banyumas | Jateng, IMC - Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., menerima bantuan beras sebanyak 300 ton dari PT. FKS Pangan Nusantara dan Yayasan Bakti Barito bekerjasama dengan Kementrian Manivest, melalui Kodam IV/Diponegoro yang nantinya akan di salurkan ke seluruh wilayah Kodim Kodim  Jajaran Korem 071/Wijayakusuma Jumat (23/7/2021).

Penyaluran bantuan beras tersebut, ditandai dengan penyerahan secara simbolis di depan Makorem 071/Wk kepada  perwakilan masyarakat oleh Danrem 071/Wijayakusuma dengan didampingi wakil Bupati Banyumas (Bpk Drs.H.Sadewo Tri Lastiono), Kapolresta Bms (Kombes Pol M.Firman L.Hakim S.H.,S.I.K.,M.Si), Dandim Bms (Letkol inf Chandra, S.E.,M.I.Pol), Ketua DPRD Bms  (Bpk Dr.Budi Setyawan), Kepala  Kejaksaan Negeri Purwokerto diwakili Kasi Barang Bukti (Bpk Adi Wibowo, S.H.,M.Hum), Kepala Kejaksaan Negeri Banyumas diwakili Kasi Barang Bukti (Bpk Edi Purwanto), Ketua Pengadilan Negeri diwakili Bpk Arsyad (Hakim), Kasrem 071/Wk (Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos), Dan/Kabalak aju Dam IV/Dip, Para Kasi Korem serta Dan/Kabak Rem 071/Wk.

Sementara itu, dalam jumpa persnya, Kolonel Dwi Lagan mengatakan, bantuan ini datang secara bertahap, dan secara keseluruhan bantuan ini sebanyak 300 ton. Terkait pendistribusiannya, Korem 071/Wijayakusuma akan menyalurkan melalui Kodim Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma baik yang ada di wilayah pantura maupun selatan untuk dibagikan kepada warga masyarakat yang terdampak PPKM Darurat diwilayahnya sesuai dengan skala prioritas, paparnya.

Atas perintah dari bapak Pangdam IV/Diponegoro agar bantuan yang sudah diterima segera didistribusikan dan disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, jelasnya. 

Pendistribusian di wilayah Kab Banyumas saat ini diserahkan di 4 titik yakni Kecamatan Sokaraja, Kecamatan Kalibagor, Kecamatan Banyumas dan Kecamatan Kembaran dengan sistem pendistribusian secara langsung oleh Babinsa berkoordinasi dengan Babinkamtibmas door to door sesuai data masyarakat penerimanya. 

Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., mengatakan keprihatinannya atas situasi dan kondisi saat ini dengan adanya pandemi Covid-19. Namun ditengah itu, kita lakukan upaya-upaya secara sinergi dan terus menerus dalam penanganannya bersama unsur Pemerintah Daerah, Kepolisian dan Instansi terkait ungkapnya dalam sambutan pada saat apel pemberangkatan pendistribusian bantuan beras bagi masyarakat terdampak PPKM dan masyarakat yang sedang Isoman. 

Dikatakan, dari dampak-dampak tersebut, tentunya masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan kita semua. Karenanya, Korem 071/Wijayakusuma menyelenggarakan kegiatan pembagian bantuan beras dengan bersinergi bersama Pemerintah Daerah, Kepolisian maupun instansi terkait menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak PPKM maupun masyarakat yang sedang Isoman sesuai kondisi dari masyarakat tersebut.(Sty-Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال