Dandim dan Kapolres Tinjau Serbuan Vaksinasi di Patra Graha Pertamina Cilacap

 


Cilacap | Jateng, IMC - Serbuan Vaksinasi di wilayah Kabupaten Cilacap terus dilakukan guna menekan angka warganya yang terpapar Covid-19. Tidak hanya dilakukan oleh unsur TNI, Polri dan Pemerintah Daerah saja namun Stakeholder yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap juga turut andil menyelenggarakan kegiatan vaksinasi untuk menambah kekebalan imun warganya tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan oleh PT Pertamina RU IV/Cilacap. Bertempat di Gedung Patra Graha Convention Hall Pertamina Cilacap di Jln. MT. Haryono No. 77 Kelurahan Lomanis Kecamatan Cilacap Tengah, kegiatan Vaksinasi diikuti oleh Istri Pekerjaan Pertamina, Tenaga Kerja Jasa Penunjang (TKJP), Ibu-ibu Bayangkari, dan Tenaga Temporer (kontraktor) yang ada di area kilang PT Pertamina RU IV Cilacap, Senin (5/7/21).

Kegiatan ini ditinjau langsung GM Pertamina RU IV/Cilacap Joko Pranoto, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P., dan Kapolres AKBP Dr. Leganek Mawardi, S.H., S.I.K., M.Si. mulai dari tahap pendaftaran, pengecekan kesehatan, pengecekan suhu dan tensi darah hingga proses screening dan penyuntikan vaksin.

Dijelaskan Dandim Letkol Inf Andi Afandi,  S.I.P, kegiatan vaksinasi ini akan terus berlangsung dalam rangka pencegahan Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap dan pelaksanaannya tidak hanya dilakukan oleh Pemda maupun TNI, Polri saja namun juga Stakeholder yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap juga turut andil dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap.

"Termasuk didalamnya PT Pertamina RU IV Cilacap yang terus bersinergi dengan TNI Polri dan membantu Pemerintah Daerah dalam penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap," Jelas Dandim.

Dandim juga mengapresiasi kepada Pertamina RU IV Cilacap yang telah menfasilitasi gedung Patra Graha serta menyiapkan para vasinator sehingga kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan baik sesuai rencana dan prosedur yang benar.

"Program percepatan vaksinasi terus kita lakukan sebagai upaya mengatasi meningkatnya grafik warga yang terpapar Covid 19, untuk itu kami mengapresiasi Pertamina RU IV Cilacap yang telah menfasilitasi gedung Patra Graha serta menyiapkan para vasinator sehingga kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan baik sesuai rencana dan prosedur yang benar," Ungkapnya.

Secara bersamaan, kegiatan vaksinasi juga dilaksanakan di Rumkitban 04.08.01 Cilacap yang diikuti oleh Keluarga Besar TNI (KBT) diantaranya Ibu-ibu Persit, Purnawirawan, Isteri Purnawirawan, dan Putra putri anggota TNI yang sudah memenuhi syarat vaksinasi. Dalam kegiatan ini, Ketua Persit KCK Candra Kirana Ny. Ninda Andi Afandi juga melihat langsung anggotanya yang akan mengikuti vaksinasi.

Dalam pelaksanaannya, para peserta vaksin didampingi oleh para Babinsa Jajaran Kodim 0703/Cilacap. Salah satu personel pendampingan Serka Sutarno menekankan kepada peserta vaksin agar patuh dan mengikuti alur kegiatan, mulai dari pendaftaran, pengecekan kesehatan, pengecekan suhu dan tensi darah. Sampai proses screening dan penyuntikan vaksin.

"Dalam kegiatan ini, kita dampingi warga agar mereka tahu alur kegiatan mulai dari pendaftaran, pengecekan kesehatan, suhu dan tensi darah, proses screening dan penyuntikan vaksin termasuk setelahnya. Mereka harus istirahat minimal 15 menit, setelah aman, baru diperbolehkan kembali," Ungkap Babinsa Serka Sutarno.

Salah satu peserta vaksinasi, Serka (Purn) Juworo menuturkan, kegiatan vaksinasi yang diikutinya merupakan vaksin yang kedua setelah sebelumnya juga mengikuti kegiatan vaksinasi ditempat yang sama. Dirinya mengapresiasi kepada Kodim dan Jajarannya yang terus mensosialisasikan dan mengajak warganya untuk mengikuti vaksinasi.

"Kami mengapresiasi kepada Kodim Cilacap yang dan TNI pada umumnya yang terus menginiasi kegiatan vaksinasi di tengah wabah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Terutama peran Babinsa dilapangan yang selalu memberikan motivasi kepada warganya sehingga mereka mau mengikuti kegiatan vaksin," Tutur Juworo.

Dia berharap dengan vaksinasi ini, warga masyarakat bisa terhindar dari penyebaran Covid-19 sehingga masyarakatnya bisa beraktifitas seperti sedia kala.

(Urip-Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال