$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Bersama Warga Semprot Desinfektan Lingkungannya

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Cegah penyebaran virus Covid-19 di wilayahnya, Babinsa Danasri Kidul Koramil 05/Nusawungu Sertu Sakirin bersama war...

Cilacap | Jateng, IMC - Cegah penyebaran virus Covid-19 di wilayahnya, Babinsa Danasri Kidul Koramil 05/Nusawungu Sertu Sakirin bersama warga melaksanakan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat umum dan rumah warga binaan yaitu di Desa Danasri Kidul Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jumat (16/7/21).

Kegiatan tersebut dihadiri Satgas Covid-19 Kecamatan Nusawungu yaitu Camat Agus S., S.Sos, M.Si, Danramil 05 Nusawungu Kapten Cba M. Isa Saefudin, Kapolsek AKP Rakhmat Juplianto, Satgas Covid-19 Desa Danasri kidul, Babinsa Sertu Sakirin dan Bhabinkamtibmas Aiptu Nurkomar.

Adapun sasaran penyemprotan diantaranya di lingkungan Kantor Balai Desa Danasri Kidul, tempat - tempat umum seperti Masjid atau mushola, tempat sekolahan dan dilanjutkan ke pemukiman warga Desa Danasri Kidul. Di samping itu Satgas juga memberikan edukasi protkes dalam bentuk woro- woro kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan 5 M serta himbauan untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Hal yang sama juga dilakukan Babinsa Karangtengah Kecamatan Sampang Serma Eko Widodo dan Kepala Dusun Karanganyar Narsin serta Ketua RW 10 Alfian. Penyemprotan desinfektan kali ini dilakukan terhadap rumah warga yang terpapar Covid-19 dan lingkungannya di RT 3/10 Dusun Karanganyar Desa Karangtengah.

Dikatakan Serma Eko Widodo, penyemprotan Desinfektan ini dilaksanakan guna mensterilkan rumah warga yang terpapar Covid-19 dan lingkungannya agar virus yang meresahkan seluruh masyarakat Kabupaten Cilacap ini bisa bersih dari wilayah binaannya.

"Dengan disemprot cairan desinfektan ini, kita berharap virus Covid-19 yang ada dilingkungan warga yang terpapar Covid-19 bisa mati dan tidak menyebar ke wilayah lainnya," Kata Babinsa Karangtengah tersebut.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Dusun Karanganyar Narsin. Terpaparnya salah satu warganya tersebut membuat kekhawatiran warga lainnya akan Covid-19 sehingga selain dilakukan penyemprotan desinfektan, warga juga dihimbau untuk tetap berada didalam rumah dan mengurangi mobilitas serta terapkan protokol kesehatan.

"Hari ini kita dibantu Babinsa sterilkan lingkungan, kita juga telah menghimbau warga untuk tetap berada didalam rumahnya agar virus ini tidak menyebar ke warga lainnya. Kita berharap wilayah desa Karangtengah ini bisa terbebas dari Covid-19," Ungkapnya.

(Urip-Sty)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0